Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Sesmenpora Beri Bantuan Keluarga Pegawai Kemenpora yang Jadi Korban Tsunami Banten


Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menyalurkan langsung bantuan tali kasih kepada sejumlah keluarga korban pegawai Kemenpora yang menjadi korban tsunami Banten beberapa waktu lalu.(foto:kundimang/kemenpora.go.id)
Jakarta: Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menyalurkan langsung bantuan tali kasih kepada sejumlah keluarga korban pegawai Kemenpora yang menjadi korban tsunami Banten beberapa waktu lalu. 

Penyerahan bantuan uang tunai ini berlangsung di Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kesehatan Olahraga Nasional (PPITKON), Kemenpora, Selasa (15/1). Hadir dalam kesempatan ini Plt Deputi IV Kemenpora Chandra Bhakti, Kepala Bagian Humas Kemenpora Nuristya Agus Lesmana dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam penyaluran tali kasih ini, Sesmenpora tampak langsung menyalami keluarga korban. Suasana haru tampak menyelimuti pertemuan tersebut. Bahkan, beberapa keluarga korban menangis ketika bersalaman dengan Sesmenpora.

“Kami di Kemenpora bisa merasakan kesedihan yang bapak/ibu rasakan. Kami sepenuhnya turut berduka dan kita berdoa semoga korban (yang meninggal) diampuni segala dosanya. Dan apa yang kami sampaikan (bantuan) tadi, kami menyadari ini tak sebanding. Kami ingin silaturahmi tidak terputus,” kata Sesmenpora.

Lebih lanjut, Sesmenpora mengatakan pihaknya juga ikut membantu anak dari keluarga korban yang masih menjalani pendidikan. Bantuan pendidikan ini rencananya akan diberikan oleh Kantor Staf Presiden (KSP).“KSP nanti akan turut membantu, kita akan memberi datanya kesana. Langkah awalnya itu, kita akan mendata dahulu. Kita akan memfasilitasi dan mengkomunikasikannya,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu juga, Sesmenpora menyampaikan permohonan maaf jika penanganan dari tim Kemenpora ada terjadi keterlambatan. “Pada saat penanganan jika ada keterlambatan, kami mohon maaf. Yang masih dirawat di rumah sakit, pengobatan itu tanggung jawab kita. Tali kasih uang tunai ini merupakan donasi sumbangan dari pegawai Kemenpora,” tutup Sesmenpora. (jef)