Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menerima Ketum Perbakin Baru, Menpora Minta Atlet Menembak Perbanyak Uji Coba Hadapi Olimpiade


Menpora Imam Nahrawi menerima kunjungan Pengurus Besar Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) di ruang kerja, lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Jumat (4/1) sore. Ketua Umum Perbakin Periode 2018-2022 Mayjen TNI Joni Supriyanto datang bersama jajaran pengurus lainnya yang disambut hangat oleh Menpora.(foto:satria/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi menerima kunjungan Pengurus Besar  Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) di ruang kerja, lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Jumat  (4/1) sore. Ketua Umum Perbakin Periode 2018-2022  Mayjen TNI Joni Supriyanto datang bersama jajaran pengurus lainnya yang disambut hangat oleh Menpora. 

Joni mengucapkan terima kasih kepada Menpora yang sudah menerimanya. 
"Saya bersama jajaran berterima kasih sudah diterima oleh Menpora bersama jajarannya. Kedatangan kami kemari untuk melaporkan bahwa Perbakin baru selesai  Musyawarah Nasional (Munas) pada 30 November–2 Desember 2018 dan sudah terpilih ketua umum Perbakin yang baru," ucapnya. 

Jenderal bintang dua ini menyampaikan misinya diantaranya menciptakan semangat kebersamaan antara PB dengan Pengprov, mendirikan sekolah menembak serta membina atlet dan pelatih sepanjang tahun. "Semoga dengan  kepengurusan yang baru ini dapat peningkatan prestasi cabang olahraga menembak dan  menjadi salah satu kebanggaan bangsa Indonesia dipentas dalam dan luar negeri, ” jelasnya

Hal lain yang dibicarakan terkait prestasi di ajang Asian Games 2018. "Pesta olahraga Asian Games yang lalu melampaui ekspetasi kita. Dengan melihat prestasi di Asian Games ini maka kami percaya prestasi olahraga kita akan lebih baik kedepannya," jelasnya. 

Menanggapi hal tersebut, Menpora mengucapkan selamat kepada  Ketua Umum Perbakin terpilih Mayjen TNI Joni Supriyanto. "Selamat atas terpilihnya menjadu Ketua Umum Perbakin. Semoga dengan kepemimpinan Pak Joni, Cabang olahraga menembak bisa lebih maju lagi," ujarnya. Selain itu, Ia juga  meminta agar olahraga menembak menyiapkan atletnya pada Olimpiade yang akan datang dengan memperbanyak  try out.  Semakin sering mereka melakukan try out, maka motivasinya akan mengalahkan para juara dunia.

Dalam pertemuan ini, Menpora didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti dan Staf Khusus Kemenpora. (rep)