Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menerima Rombongan FOKBI, Menpora Ingin Olahraga Kreasi Terus Dikembangkan


Menpora Imam Nahrawi menerima kunjungan dari rombongan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) di kediamannya, Widya Chandra III, Jakarta, Jumat (7/12). Dalam pertemuan ini, Ketua Umum FOKBI Sapta Nirwanda menyerahkan sertifikat resmi Guinness World Records dan juga membahas terkait lomba senam poco-poco tingkat nasional.(foto:kundimang/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi menerima kunjungan dari rombongan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) di kediamannya, Widya Chandra III, Jakarta, Jumat (7/12). Dalam pertemuan ini, Ketua Umum FOKBI Sapta Nirwanda menyerahkan sertifikat resmi Guinness World Records dan juga membahas terkait lomba senam poco-poco tingkat nasional.
 
“Sertifikat Guninnes World Records sudah diterima. Poco-poco memecahkan rekor dunia. Pada 16 Desember 2018 mendatang akan diadakan lomba poco-poco nasional di Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta,” kata Sapta.
 
Sementara itu, Founder Senam Poco-poco Nusantara, Lily G Karmel menambahkan, pihaknya sedang membuat konsep pelaksanaan senam poco-poco tersebut. Dia berharap, senam poco-poco nusantara ini bisa ditingkatkan menjadi olahraga prestasi.“Jadi, kami sedang membuat konsep senam ini. Senam poco-poco nusantara (diharap) bisa ditingkatkan menjadi olahraga prestasi. Untuk olahraga prestasi ini kan ada persyaratannya, dan ini sedang dalam proses juga untuk olahraga prestasi,” ucapnya.
 
Menpora yang mendengar penjelasan dari FOKBI terlihat sangat antusias. Menteri asal Bangkalan ini juga mendukung kegiatan senam poco-poco tersebut.“Pak Menteri sangat luar biasa dan (acara ini) didukung. Beliau menyambut positif. Bahkan, Pak Menteri meminta FOKBI untuk menduniakan lagi jenis olahraga. Kedepan, kita berharap bisa lebih berprestasi,” jelas Lily. Selain Sapta dan Lily, hadir juga dari perwakilan FOKBI lainnya yakni Wignyo Sudarminto, Bobby N Sopyan, Rosalina, Dr. Victor dan Asep Kusnayi. (jef)