Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Hadir di Pelantikan Pengurus dan Rakernas XI KMHDI


Menpora Imam Nahrawi menghadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) periode 2018-2020 sekaligus membuka Rapat Kerja Nasional XI KMHDI, Kamis (8/11) malam di Auditorium Wisma Kemenpora. Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional Bali Ceng-Ceng.(foto:putra/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi menghadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) periode 2018-2020 sekaligus membuka Rapat kerja Nasional XI KMHDI, Kamis (8/11) malam di Auditorium Wisma Kemenpora. Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional Bali Ceng-Ceng.
 
Pada sambutanya, Menpora mengucapkan selamat atas pelantikan KMHDI periode 2018-2020. "Selamat atas pelantikan malam hari ini, saya beruntung bisa datang dan menyaksikan langsung  pelantikan yang sangat amat hikmat sekaligus sereh terima yang berjalan dengan lancar. Ini juga gambaran betapa harmonisasi di KMHDI menjadi cerminan sebuah proses konsolidasi yang baik di internal organissi kepemudaan. Selamat juga dengan digelarnya rakernas ini, semoga dengan rakrenas ini akan banyak hal yang dibicarakan,” ujarnya.
 
“Pelantikan ini sangat baik sekali, apalagi kita tahu KMHDI salah satu organisasi Hindu yang sudan membuktikan dengan lahirnya banyak tokoh-tokoh hebat yang sudah mengabdi di negara ini. Karenanya, saya berharap mereka ini betul-betul berproses dengan selektif, konsisten dan beretika. Organisasi kepemudaan inilah yang kita harapakan untuk melahirkan pemimpin dan aktivis yang baik,” tambahnya.
 
Masih katanya, orang tua kita dan para pemimpin betul-betul memberikan kepercayaan dan ruang yang  luas bagi partisipasi kalian semua dalam gelanggang perjuangan kita. Kepercayaan ini harus betul-betul digunakan sebaik mungkin. Pemuda bukan semata-mata sebagai objek dari pembangunan tapi pemuda sebagai pelaku utama. Dan ini yang terus kami sampaikan, semoga ini menjadi motivasi dan  semangat baru bagi kita semua bahwa kepercayaan ini harus betul-betul kita buktikan dengan karya nyata.
 
“Kita buktikan bahwa KMHDI akan menjadi organisasi yang mewarnai segenap potensi anak bangsa untuk kreatif, bertanggungjawab dan mengawal NKRI dalam situasi dan kondisi apapun. Karena hari-hari ini suasananya tidak mudah, masih saja ada yang ingin menyabut akar budaya nusantara yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan-pahlawan bangsa ini. Tentu ini menjadi tantangan kita bersama yang harus kita hadapi,” tutupnya. (rep)