Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Kemenpora Gelar Pelatihan Pelatih Cabang Olahraga Atletik


Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana bersama Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Herman Chaniago serta Kabid Peningkatan Mutu Pelatih dan Instruktur Ahmad Arsani membuka Pelatihan Pelatih Cabang Olahraga Atletik, Rabu (7/11) siang di Hotel Maxone, Jakarta.(foto:egan/kemenpora.go.id)
Jakarta: Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana bersama Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Herman Chaniago serta Kabid Peningkatan Mutu Pelatih dan Instruktur Ahmad Arsani membuka Pelatihan Pelatih Cabang Olahraga Atletik, Rabu (7/11) siang di Hotel Maxone, Jakarta.  
 
"Pelatihan ini untuk peningkatan dan memperbanyak SDM khususnya pelatih atletik. Kita tahu atletik sudah menunjukan kemajuan, semantara kita masih kekurangan SDM pelatih atletik. Karena itu, kami bekerjasama dengan PB PASI mengelar pelatihan ini, hal ini untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelatih. Pelatihan ini juga rangkaian dari program unggulan 100 ribu pelatih," ujarnya. 
 
Ia melanjutkan,  program 100 ribu pelatih ini baru terpenuhi sekitar  70 persen, sehingga sisa waktu yang ada ini  sampai akhir tahun kita terus melakukan beberapa kegiatan agar 100 ribu pelatih bisa  tercapai, sehingga SDM melimpah dan akan menjadi investasi jangka penjang untuk membina atlet sebanyak mungkin."Kesempatan ini harus kita lakukan khususnya kepada seluruh cabang olahraga  karena kita memang butuh tenaga-tenaga yang handal dan memiliki wawasan yang luas," ucapnya. 
 
Sementara itu Ketua Panitia yang juga Kabid Peningkatan Mutu Pelatih dan Instruktur Ahmad Arsani menyampaikan pelatihan ini diikuti sekitar 85 orang Sejabotabek. Pelatihan pelatih cabang olahraga atletik merupakan rangkaian dari program unggulan yaitu program 100 ribu pelatih dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Pelatihan ini berlangsung selama lima hari dari tanggal 7 sampai 11 November 2018. (rep)