Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Gagal di Tunggal, Ratri Sukses Tebus Emas di Ganda Putri


Wakil Indonesia di cabang olahraga bulutangkis ganda putri Oktila Leani Ratri/S. Khalimatus Sadiyah berhasil meraih medali emas pada partai final bulutangkis ganda putri yang di gelar di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (12/10) malam. Pasangan Indonesia berhasil mengalahkan pasangan ganda putri China Hefang Cheng/Huihui Ma dua game langsung (21-15), (21-12). (foto: raiky/kemenpora.go.id)
Jakarta: Wakil Indonesia di cabang olahraga bulutangkis ganda putri Oktila Leani Ratri/S. Khalimatus Sadiyah berhasil meraih medali emas pada partai final bulutangkis ganda putri yang di gelar di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (12/10) malam. Pasangan Indonesia berhasil mengalahkan pasangan ganda putri China Hefang Cheng/Huihui Ma dua game langsung (21-15), (21-12).
 
"Permainan hari ini saya tidak ada beban karena jujur yang saya pikirkan adalah target pribadi di single putri tapi ternyata gagal jadi fokusnya ke ganda putri dan ganda campuran. Tadi pokoknya saya habis-habisan gimanapun caranya harus dapat emas membalas kekalahan saya saat di single tadi," ujarnya.
 
Sebelumnya saat final single putri Ratri harus mengakui kehebatan lawannya pebulutangkis asal China Chen Hefang usai kalah poin 2-1  (21-19), (18-21), (13-21) yang digelar di tempat yang sama beberapa jam sebelumnya. "Saya sebenarnya jauh-jauh hari sudah target pribadi buat ngalahin dia (Hefang Cheng) tapi saya akui dilapangan tadi dia lebih unggul dari saya, saya sendiri sulit mengatasi seperti faktor angin dan sebagainya," katanya menceritakan.
 
Menurutnya, pasangannya di lapangan memiliki power yang sama dengannya sehingga dari awal percaya diri untuk mulai menekan ditambah instruksi pelatih pasangan China di ganda putri ini kurang kompak. "Alhamdulillah seneng banget bisa menang karena pertemuan sebelumnya kita sempat kalah, kata pelatih juga mereka kurang bagus jadi kita pede nyerang dari awal," kata Khalimatus menambahkan.(ben)