Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Meski Telah Lampau Target, Menpora Tetap Keliling Motivasi Para Atlet Asian Para Games 2018


Target medali telah terpenuhi, tapi Menpora Imam Nahrawi tak pernah letih untuk memberi motivasi kepada atlet, ofisial hingga para penonton yang hadir menyaksikan pertandingan Asian Para Games 2018. Hari Kamis (11/10) pagi, Menpora keliling menyaksikan beberapa pertandingan, diantaranya panahan dan menembak. (foto:satria/kemenpora.go.id)
Jakarta: Target medali telah terpenuhi, tapi Menpora Imam Nahrawi tak pernah letih untuk memberi motivasi kepada atlet, ofisial hingga para penonton yang hadir menyaksikan pertandingan Asian Para Games 2018. Hari Kamis (11/10) pagi, Menpora keliling menyaksikan beberapa pertandingan, diantaranya panahan dan menembak. 
 
Berangkat dari kediamannya di Widya Chandra, Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB, Menpora yang menggunakan mobil dinasnya bersama istrinya Shobibah Rohmah langsung bergerak menuju komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Tempat pertaama yang dilihat menteri asal Bangkalan Madura, Jawa Timur ini yakni ke venue panahan. 
 
Di venue panahan Menpora melihat pertandingan perebutan medali yang melibatkan empat negara yakni, Korea Selatan, Jepang, China, dan Iran. Meski tanpa Indonesia, Menpora tetap dengan ramah menyapa para penonton, ofisial, wasit dan juri, serta atlet dari negara-negara peserta lainnya. "Apa kabar semuanya, terima kasih atas perjuangannya, alhamdulillah atas lampauan target medali Indonesia," saat menyapa beberapa atlet dan official.
 
Para atlet dan official, bahkan para petugas sangat senang atas kehadiran Menpora yang berbaur, dan seperti biasa tidak dilewatkan untuk minta foto berrsam sebagai kenangan. Ada juga  serombongan Delegasi Teknik (Technical Delegate/TD) dari Thailand, dan Juri dari Korea Selatan yang menemui Menpora memberikan berbagai informasi mengenai pertandingan panahan ini."Terima kasih telah berperan serta dalam Asian Para Games ini, bagaimana mengenai kondisi venue panahan ini?," tanya Menpora menggali penilaian dari negara lain."Bagus dan representatif," jawab salah satu TD dari Thailand dan Korea Selatan. (cah)