Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Sesmenpora Terima Menpora Perak Sebagai Negara Bagian Malaysia, Howard Lee Chuan How


Sesmenpora Gatot S Dewa Broto hari Rabu (10/10) sore menerima Menpora Perak Sebagai Negara Bagian Malaysia, Howard Lee Chuan How di ruang kerjanya lantai 3 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.(foto:kundimang/kemenpora.go.id)
Jakarta: Sesmenpora Gatot S Dewa Broto hari Rabu (10/10) sore menerima Menpora Perak Sebagai Negara Bagian Malaysia, Howard Lee Chuan How di ruang kerjanya lantai 3 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.
 
"Tujuan kami berkunjung ke Kemenpora adalah untuk membicarakan perkembangan ekonomi 4.0 yang berefek pada sisi ekonomi pemuda usai penyelenggaraan Asian Games 2018 yang sukses khususnya di cabang electronik sport (e-sport)," kata Howard.
 
Indonesia menurutnya memiliki sangat banyak populasi dan sumber daya alam yang ada sangat kaya dan melimpah. "Di sektor ekonomi kami saat ini sedang berkonsentrasi dan berusaha untuk membuat lapangan pekerjaan untuk rakyat karena sukses Asian Games Indonesia menurut kami sangat menginspirasi," tambahnya.
 
"Kami memohon ada pencerahan dan diskusi lebih jauh dari segi pemahaman program yang bisa dijalankan karena saat ini juga kami sedang berusaha membangun fasilitas olahraga yang memadai di Perak," tutur Howard.
 
Menurut Sesmen kedatangan Menpora Perak adalah untuk bertukar pengalaman terkait Indonesia sukses dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 khususnya dari cabang olahraga e-sport. "e-sport kemarin itu jadi pertandingan ekhibisi di Asian Games dan bisa dibilang sukses, ia berharap ada transfer of knowledge agar Indonesia tidak ragu-ragu menjelaskan," kata Gatot. 
 
"Ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan karena kita satu rumpun yang terpenting jangan sampai kita terprovokasi kita siap untuk saling share kiat sukses Asian Games lebih khususnya di e-sport," tambahnya. (ben)