Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Beri Bantuan Peralatan Olahraga untuk Semangati Korban Gempa Lombok Utara


Menpora Imam Nahrawi bersama para atlet peraih emas Asian Games 2018 tiba di lokasi pengungsian korban gempa Lombok yang terletak di GOR Kabupaten Lombok Utara (KLU), Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (19/9) sore. Setibanya di sana, Menpora langsung disambut Sekretaris Daerah Lombok Utara H.Suardi. (foto:kundimang/kemenpora.go.id)
Lombok Utara: Menpora Imam Nahrawi bersama para atlet peraih emas Asian Games 2018 tiba di lokasi pengungsian korban gempa Lombok yang terletak di GOR Kabupaten Lombok Utara (KLU), Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (19/9) sore. Setibanya di sana, Menpora langsung disambut Sekretaris Daerah Lombok Utara H.Suardi.
 
Secara simbolis Menpora menyerahkan bantuan ke warga pengungsian korban gempa Lombok. Bantuan tersebut  langsung di serahkan ke Sekretaris Daerah Lombok Utara yang berupa peralatan olahraga tenis meja, bola sepak, bola volly, raket bulutangkis, net dan , net volly, sepeda serta buku tulis dan bacaan. 
 
"Kita terus berdoa pada Allah semoga Allah terus menyayangi kita. Jadi dibalik musibah itu ada sesuatu yang istimewa dan itu Allah sudah menjanjikan. Rumah saya juga dulu pernah tenggelam lumpur lapindo tapi sekarang Allah telah berikan berkah. Insya Allah di lombok Utara dan Lombok Barat menyayangi kita semua karenanya adik-adik tetap semangat untuk bangkit kembali," tambahnya. 
 
Masih katanya, rekonstruksi GOR KLU ditahap berikutnya akan kami perhatikan. "Kami berharap GOR ini bisa diperbaiki lagi, karena Lombok Utara menjadi tempat yang bersejarah bagi lahirnya bibit-bibit atlet terutama atletik.  Zohri atlet lari berasal dari Lombok dan atlet lain juga ada di sini. Karena kita bawa atlet ini untuk kita kenalkan figur atlet, " jelasnya. 
 
Sementara itu, Sekda Lombok Barat mengucapkan terima kasih kepada Menpora. "Saya ucapkan terima kasih kepada Menpora yang sudah berkunjung ke Lombok ini. Kedatangan Pak Mentri ini sebagai wujud keprihatinan ikut merasakan sehingga kami juga merasakan bahwa kami tidak sendiri sekalipun dalam suasana duka," ucapnya. 
 
"Tentu harapan kami dalam rangka pembinan olahraga di Kabupaten Lombok Utara, kami mohon untuk dapatkan bantuan perbaikan GOR yang berada di Lombok Utara demi keberlangsungan pembinaan olahraga di sini," ujarnya.
 
Hadir dalam penyerahan bantuan  ini Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga  Faisal Abdullah, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan, Staf Khusus Olahraga Tommy Kurniawan, Staf Khusus Komunikasi dan Kemitraan Zainul Munasichin dan Direktur Hukum, Kepatuhan dan Risiko PT AIA Financial Rista Qatrini Manurung. 
 
Sedangkan dari atlet, Yola Prima Jampil dari cabor pencak silat, Hanifan Yudani Kusuma dari cabor pencak silat, Pipit Kamelia dari cabor pencak silat, Berliana Marsheilla dari cabor voli, Rocky Melkiano Putiray dan Bima Sakti Tukiman mantan punggawa timnas sepakbola Indonesia, Bagus Putra dari cabor BMX, Fadhlyn dari cabor atletik dan Ditha Kuliana dari cabor voli pantai.(rep)