Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Kemenpora Lepas Tim Sepakbola Pelajar U-18 Ikut Kejuaraan Pelajar Asia di India


Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta bersama Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Mulyana memberikan arahan sekaligus melepas Tim Sepakbola Pelajar U-18 bertempat di Ruang Serbaguna Gedung PPITKON Lantai 3 Kementerian Pemuda dan Olahraga.Tim Sepakbola Pelajar U-18 ini akan berlaga di The 46th Asian School Football (U18) Championship di Kota Agra, India.(foto:egan/kemenpora.go.id)
Jakarta: Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta bersama Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Mulyana memberikan arahan sekaligus melepas Tim Sepakbola Pelajar U-18 bertempat di Ruang Serbaguna Gedung PPITKON Lantai 3 Kementerian Pemuda dan Olahraga.Tim Sepakbola Pelajar U-18 ini akan berlaga di The 46th Asian School Football (U18) Championship di Kota Agra, India. 
 
Kompetisi yang berlangsung pada 20-30 September 2018 merupakan kalender resmi ASFF (Asian School Football Federation). Ajang ini melibatkan beberapa negara, diantaranya: Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, China, Thailand, Sri Langka, India dan Nepal. 
 
Kontingen Tim Sepakbola Pelajar U-18 ini melibatkan 3 orang pelatih dan 20 orang pemain yang berasal dari siswa Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan (10 orang) dan juga beberapa siswa PPLP antara lain PPLP DKI Jakarta (4 orang), PPLPD Provinsi Aceh (1 orang), PPLP Provinsi Jawa Tengah (3 orang), PPLP Provinsi Papua (1 orang) dan PPLP Provinsi Sumatera Barat (1 orang). Sebelumnya Tim Sepakbola Pelajar U-18 ini telah melakukan latihan pemantapan sebelum bertanding pada tanggal 14 Agustus-18 September 2018 yang dilakukan di SKO Ragunan.
 
Pada sambutannya, Isnanta mengatakan saat ini SKO dan PPLP siap memproduksi atlet-atlet andalan untuk melakukan kompetisi-kompetisi olahraga di tingkat Internasional, salah satunya kompetisi ajang sepakbola ini. "Berikan hadiah untuk Indonesia di ujung tahun ini dengan meraih prestasi dan menjadi juara di ajang tersebut agar menambah kelengkapan Tahun 2018 sebagai Tahun Olahraga. Selamat jalan, selamat bertanding, selamat berjuang, jaga martabat bangsa dan jaga sportivitas dalam bertanding," ujarnya.
 
Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Samsudin, Sekretaris Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Marheni Dyah Kusumawati, Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Bambang Laksono.(ndi)