Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Kemenpora Gelar Pelatihan Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda di Bangkalan Madura


Kemenpora melalui Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda menyelenggarakan Pelatihan Penumbuhan Minat Kewirausahaan di Kalangan Pemuda yang di selenggarakan di Universitas Trunojoyo Madura bertempat di gedung Rektorat Graha Utama lantai 10 Universitas Trunojoyo dan diikuti sebanyak 130 peserta Kamis (13/9) pagi.
Bangkalan: Kemenpora melalui Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda menyelenggarakan Pelatihan Penumbuhan Minat Kewirausahaan di Kalangan Pemuda yang di selenggarakan di Universitas Trunojoyo Madura bertempat di gedung Rektorat Graha Utama lantai 10 Universitas Trunojoyo dan diikuti sebanyak 130 peserta Kamis (13/9) pagi.
 
Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Imam Gunawan dalam pembukaannya menyatakan bahwa kegiatan pelatihan ini diselenggarakan di Universitas Trunojoyo Madura sebagai wadah untuk menyebar pengetahuan mahasiswa yang minat wirausahanya tinggi. "Dengan dilihat dari banyaknya mahasiswa yang sudah memiliki berbagai macam usaha dan inkubator bisnis yang telah berkembang baik di dalam kampus ini," katanya.
 
"Tujuan dari Pelatihan Penumbuhan Minat Kewirausahaan Dikalangan Pemuda ini guna mencetak wirausaha yang dapat menjaga stabilitas ekonomi Negara, yang nantinya di harapkan dapat membantu menciptakan peluang pekerjaan untuk masyarakat khususnya wilayah Madura dan sekitarnya," tambahnya
 
Kegiatan workshop yang dilaksanakan selama sehari penuh ini menghadirkan narasumber dari berbagai latar belakang yang konsen pada pengembangan wirausaha muda seperti praktisi wirausaha, ASPIRASI, wirausaha muda sukses, akademisi dan pihak Kemenpora. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan penumbuhan minat kewirausahaan di kalangan pemuda yang akan dilakukan Kemenpora pada tahun ini. (rum)