Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Emas Pertama Eko Yuli di Asian Games, Ke Lima untuk Indonesia


Medali emas Indonesia kembali bertambah melalui Eko Yuli Irawan dari cabang olahraga angkat besi kelas 62 kg.Bertanding di Hall A, JIExpo, Jakarta, Selasa (21/8) siang, Eko berhasil mengawali angkatan dengan baik hingga snatch 141 kg. Beriktnya, Peraih perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini mengkokohkan posisinya lewat angkatan clean and jerk dengan berhasil mengangkat beban 170 kg.(foto:kundimang/kemenpora.go.id)
Jakarta: Medali emas Indonesia kembali bertambah melalui Eko Yuli Irawan dari cabang olahraga angkat besi kelas 62 kg.Bertanding di Hall A, JIExpo, Jakarta, Selasa (21/8) siang, Eko berhasil mengawali angkatan dengan baik hingga snatch 141 kg. Beriktnya, Peraih perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini mengkokohkan posisinya lewat angkatan clean and jerk dengan berhasil mengangkat beban 170 kg.
 
Dengan total angkatan 311 kg, Eko pun memastikan diri meraih emas. Dia mengungguli lifter Vietnam Trinh van Vinh yang membukukan angkatan 299 kg. Sementara perunggu diraih lifter Uzbekistan Ergashev Adkhamjon dengan total angkatan 298 kg. Ini adalah emas pertama Eko di Asian Games. Sebelumnya dia harus puas dengan raihan perunggu di Guangzhou pada 2010 dan Incheon pada 2014.
 
Raihan emas Eko Yuli disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Menpora Imam Nahrawi, Menko PMK Puan Maharani. Bahkan Presiden yang mengenakan jaket merah mengalungkan medali kepada Eko. (ben/dok)