Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Nobar Piala Dunia, Menpora Bagi-Bagi Bola di Acara Talkshow Literasi Pengembangan Generasi Muda Milenial


Menpora Imam Nahrawi bersama Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh, menghadiri Talkshow Literasi Pengembangan Generasi Muda Milenial, di Halaman Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (7/7) malam. Acara tersebut juga dikemas dengan Nonton Bareng (Nobar) Piala Dunia babak perempat final antara Swedia vs Inggris, yang dimenangkan Inggris dengan skor 2-0.(foto:egan/kemenpora.go.id)
Surabaya: Menpora Imam Nahrawi bersama Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh, menghadiri Talkshow Literasi Pengembangan Generasi Muda Milenial, di Halaman Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (7/7) malam. Acara tersebut juga dikemas dengan Nonton Bareng (Nobar) Piala Dunia babak perempat final antara Swedia vs Inggris, yang dimenangkan Inggris dengan skor 2-0.

Literasi atau kemampuan untuk memahami perubahan zaman harus terus dikembangkan dikalangan generasi muda karena keberlanjutan masa depan bangsa ada ditangannya. Terlebih lagi tantangan yang semakin berat bila tidak dibarengi kematangan intelektual justru akan memperburuk keadaan.

"Malam ini malam yang membanggakan dimana saya kembali ke kampus yang mendidik dan membesarkan saya. Dunia cepat berubah, era hari ini tidak bisa dipungkiri generasi muda harus mampu beradaptasi dengan keadaan, dan gunakan medsos untuk hal-hal positif," kata Menpora saat menyampaikan tentang literasi. 

Acara literasi kali ini merupakan gelaran untuk kesekian kalinya yang merupakan kerja sama Kemenpora dengan PT Pegadaian (Persero). "Terima kasih kepada Pegadaian sebagai bagian BUMN yang peduli terhadap masa depan bangsa dengan literasi pemudanya. Kenapa sepakbola apalagi Piala Dunia menjadi media titik temu berkumpul, tidak sekedar hiburan yang merakyat, tidak sekedar permainan dan para bintangnya, dalam sepakbola ada nilai sportifitas yang dapat dicontoh para anak muda," terang Menpora. 

Terakhir tidak lupa Menpora selalu minta doa agar pesta olahraga bangsa Asia yang dipercayakan kepada Indonesia sebagai tuan rumah dapat memperoleh kesuksesan, baik dalam hal penyelenggaraan, prestasi, ekonomi, dan adminitrasi. 

"Kita semua suporter Indonesia, selamat untuk kemenangan Timnas U-19, semestinya saya akan nonton langsung tetapi karena keterlambatan pesawat hanya memantau dari media. Mohon doanya untuk kesuksesan Asian Games, gelaran olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade. Teruslah bercita-cita setinggi langit, setelah sukses Asian Games suatu saat kita bisa menjadi tuan rumah Olimpiade dan Piala Dunia," tutup Menpora.

Acara juga ada bagi-bagi bola oleh Menpora untuk penonton yang didahului dengan menjawab pertanyaan seputar Asian Games. Hadir, Guru Besar Ilmu Dakwah UINSA Ridwan Nasir, Pemimpin PT Pegadaian (Persero) Kanwil XII Surabaya Hermawan Aries Andi, Sesdep  Deputi Pengembangan Pemuda Amar Ahmad, IKA UINSA, dan para pemuda dari berbagai aktivitas serta ada sebagian para suporter. (cah)