Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Terima Dubes Korsel Kim Chang Beom, Menpora Dukung Kerjasama Indonesia-Korsel di Bidang Pemuda dan Olahraga Berlanjut


Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga R. Isnanta, Sesdep Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya, Sesdep Pengembangan Pemuda Amar Ahmad dan Para Staf Khusus menerima Duta Besar Korea Selatan Kim Chang Beom yang hadir bersama Director of Korean Culutural Center Chun Young Poung dan Second Secretary of The Korean Embassy Park Jin Young di ruang kerjanya Lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7) sore.(foto:egan/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga R. Isnanta, Sesdep Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya, Sesdep Pengembangan Pemuda Amar Ahmad dan Para Staf Khusus menerima Duta Besar Korea Selatan Kim Chang Beom yang hadir bersama Director of Korean Culutural Center Chun Young Poung dan Second Secretary of The Korean Embassy Park Jin Young di ruang kerjanya Lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7) sore. 

Kedatangan Dubes Korea untuk menyampaikan perkembangan yang terjadi antara Korea Selatan dan Korea Utara menjelang Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. "Selamat kepada Indonesia yang sedang matang mempersiapkan Asian Games, Presiden kami sangat mendukung dan ingin bekerjasama dengan Indonesia terlebih Asian Games ini adalah ajang olahraga besar bagi Korsel dan Asia, saya juga ingin membahas kerjasama Indonesia-Korsel di bidang kepemudaan," ujar Kim.

"Pada Asian Games ini dua Korea akan berpartisipasi bersama mereka akan pawai bersama pada pembukaan dan penutupan Asian Games menggunakan bendera invitasi, duo Korsel akan menjadi tim gabungan pada tiga cabang olahraga (Bola Basket Putri, Perahu Naga dan Dayung)," tambahnya.

Asian Games 2018 Indonesia ini menjadi simbol perdamaian dan rekonsiliasi bagi dua Korea dan seluruh negara di Asia. "Korsel dan Korut jarang sekali bergabung dalam ajang olahraga dan kali ini kedua Korsel akan menjadi satu tim kami berharap bantuan dan perhatian besar dari bangsa Indonesia untuk memfasilitasi kami tim gabungan Korea sebelum pertandingan dimulai untuk latihan bersama," harapnya.

Menpora ucapkan terima kasih atas terselenggaranya Olimpiade musim dingin di Korea Selatan yang menjadi simbol perdamaian dunia. "Saya senang dan bangga serta terima kasih beberapa atlet dari Taekwondo, Anggar dan cabor lain telah berangkat ke Korsel semoga ini menjadi pintu masuk bagi peningkatan prestasi olahraga Indonesia karena Korsel telah banyak berbicara di pentas dunia," kata Menpora.

"Terhadap kedatangan tim Asian Games duo Korea kami akan tetap dukung melalui Deputi kami Prof. Mulyana untuk mencarikan venue untuk pemanasan, terima kasih kepada Korea atas dukungan IT dari pengalaman Asian Games di Incheon lalu agar bisa lebih baik, sesuai amanat Wapres bahwa Asian Games ini momentum bagus untuk menyimbolkan perdamaian Duo Korea sekaligus menjadi contoh negara-negara lain seperti Timur Tegah agar berdamai," harap Menpora. (ben)