Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Tinjau Pelatnas Tinju Asian Games di Manado, Menpora Ikut Naik Ring Jajal Sparing dengan Ketum Pertina


Menpora Imam Nahrawi dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Utara, Selasa (3/7) sore meninjau Pelatihan Nasional (Pelatnas) Tinju dan menyaksikan Kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup 2 kompleks lapangan Koni Manado, Sulawesi Utara.(foto:kundimang/kemenpora.go.id)
Manado: Menpora Imam Nahrawi dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Utara, Selasa (3/7) sore meninjau Pelatihan Nasional (Pelatnas) Tinju dan menyaksikan Kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup 2 kompleks lapangan Koni Manado, Sulawesi Utara. 

Kehadiran Menpora disambut Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina), Brigjen Pol Johni Asadoma. Menpora yang hadir bersama rombongan langsung datang menghampiri para atlet tinju Indonesia yang sedang berlatih. 

Menpora pun menanyakan kabar bagaimana selama menjalani pelatnas dan menyalami satu persatu atlet. Sementara Ketum Pertina Johni menjelaskan bahwa skuad pelatnas tinju Indonesia saat ini terbagi dua. Sebanyak 7 petinju menjalani try out di Thailand dengan mengikuti kejuaraan Internasional Thailand open di Bangkok pada tanggal 30 Juni sampai tanggal 7 Juli. 

"Tim merah Pelatnas Asian Games berangkat ke Bangkok mengikuti kejuaraan Internasional Thailand open di Bangkok pada tanggal 30 Juni sampai tanggal 7 Juli, dan Tim Putih Pelatnas Asian Games mengikuti kejuaraan di sini," jelas Asadoma

Kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup 2 sendiri diikuti 11 negara seperti Australia, Jepang, Jordan, Malaysia, Filipina, Singapura, Sri Langka, Thailand, Chinese Taipei, Vietnam dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Tim Pelatnas yang akan di terjunkan masing-masing, untuk Putra akan turun Ingatan Ilahi di kelas 49 Kg, Jekri Riwu, kelas 60 Kg, Gregorius, kelas 64 Kg dan Saputra Samada di kelas 69 Kg. Sementara untuk Tim Putri, akan turun Aldriani Beatricx Suguro di kelas 51 Kg, Ainun Azisah, Kelas 51 Kg, Christina Warwam Jembav, kelas 57 Kg dan Huswatun Hasana di kelas 60 Kg.

Menpora mengatakan bahwa dirinya saat ini terua memantau bagaiman perkembangan atlet pelatnas di Indonesia."Dan saya senang pelatnas tinju di Manado ini langsung di awasi oleh Ketum nya yang juga sebagai Wakapolda Sulut. Saya harap dari tinju sendiri bisa menyumbangkan satu emas sesuai target," kata Menpora yang menjajal sparing di atas ring melawan Ketum Pertina.(amr)