Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Harap MXGP Tetap Jadi Agenda Tahunan di Pangkal Pinang


Menutup balapan para crosser di Sirkuit GOR Sahabuddin Pangkal Pinang Babel, Minggu (1/7) sore, Menpora berharap di tahun-tahun mendatang MXGP tetap menjadi agenda tahunan di Pangkal Pinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Penutupan ditandai dengan penyerahan piala kepada para juara di podium utama.(foto:bagus/kemenpora.go.id)
Pangkal Pinang: Menutup balapan para crosser di Sirkuit GOR Sahabuddin Pangkal Pinang Babel, Minggu (1/7) sore, Menpora berharap di tahun-tahun mendatang MXGP tetap menjadi agenda tahunan di Pangkal Pinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Penutupan ditandai dengan penyerahan piala kepada para juara di podium utama.

Pemerintah pusat sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah, sponsor,  dan semua pihak sehingga even ini dapat digelar lagi di Pangkal Pinang Babel Indonesia. Ini menandakan sebuah kepercayaan besar, dari segi prestasi akan mendongkrak kemampuan para atlet nasional, dan dari segi pariwisata akan semakin memoncerkan Indonesia di dunia akan keanekaragaman budaya dan destinasi wisata. 

"Saya melihat tadi para crosser Indonesia mampu bersaing dan masih ada kesempatan sekali lagi di Semarang. Komitmen Pak Gubernur luar biasa, dan semoga sirkuit ini segera dapat dipatenkan sehingga banyak even nasional dan internasional digelar, memberi kesempatan para atlet kita untuk berlaga di even nasional dan internasional," tegas Menpora. 

Usai pertandingan, Menpora mengunjungi markas Team Merah Putih (paddock) untuk memberi semangat dan meminta masukan para atlet balap motor kebanggaan Indonesia. "Semangat ya, Merah Putih. Ayo ada masukan atau hal-hal yang disampaikan ke saya," ujar Menpora sambil menyalami para crosser.

Kesempatan baik itu tidak disia-siakan para pembalap yang diwakili salah satu andalan Team Merah Putih Aldi Lazaroni. "Waktu persiapan perlu ditambah Pak Menteri, tidak cukup hanya 1-1,5 bulan. Jika persiapan cukup adaptasi motor dan sirkuit akan lebih baik, sekarang saja yang persiapan hanya sekitar 1,5 bulan dan motor dapat dibilang langsung pakai alhamdulillah mampu bersaing hingga finis meskipun belum maksimal," katanya.

Adapun tampil di podium sebagai pemenang di Tiket.com Indo MXGP 2018 ini, juara 1 Jeffry Herlings - KTM asal Belanda, juara 2 Antonio Cairoli - KTM asal Italia, dan juara 3 Romain Febvre - Husqvarna asal Perancis. Sebagai kehormatan Menpora menyerahkan piala untuk juara 1 dan Manajer Team. (cah)