Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Buka MXGP 2018, Menpora Ingin Ajang Ini Jadi Promosi Asian Games dan Lahirkan Crosser Muda Indonesia


Menpora Imam Nahrawi bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan membuka Motorcross Grand Prix (MXGP) Indonesia yang diadakan di GOR Sahabuddin Pangkal Pinang, Minggu (1/7) pagi. Pemerintah pusat mendukung dan mengapresiasi atas gagasan dan keberanian menjadi tuan rumah kembali pada MXGP 2018, semoga gagasan seperti ini bisa menjadi contoh daerah dan provinsi lain.(foto:bagus/kemenpora.go.id)
Pangkal Pinang: Menpora Imam Nahrawi bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan membuka Motorcross Grand Prix (MXGP) Indonesia yang diadakan di GOR Sahabuddin Pangkal Pinang, Minggu (1/7) pagi. Pemerintah pusat mendukung dan mengapresiasi atas gagasan dan keberanian menjadi tuan rumah kembali pada MXGP 2018, semoga gagasan seperti ini bisa menjadi contoh daerah dan provinsi lain.

Kejuaraan internasional MXGP 2018 menjadi momentum ajang pencarian bakat dan potensi sekaligus mencari atlet-atlet untuk berkompetisi di internasional dengan berbagai even serupa sekaligus memperkenalkan budaya, promosi pariwisata melalui sport tourism.

"Pantas Indonesia yang memiliki potensi besar diberbagai sektor menjadi tuan rumah MXGP tahun ini di Pangkal Pinang dan Semarang. Harapan kami dengan even seperti ini dapat memunculkan atlet-atlet profesional yang akan mengangkat harkat martabat bangsa di kancah internasional," ucap Menpora dalam sambutan saat membuka kejuaraan.

Kompetisi ini dijadikan menjadi promosi, sosialisasi, dan sekaligus menggelorakan Asian Games 2018. Doa terbaik untuk atlet-atlet Indonesia, terlebih nanti yang akan berjuang di pesta olahraga Asia. "Dukung terus dan doa buat para atlet untuk meraih prestasi maksimal pada setiap even internasional, sukses MXGP, sukses Asian Games yang akan digelar di Jakarta, Palembang, dan Jawa Barat," tutup Menpora. 

Hadir, Kapolda Syaiful Zachri, Danrem Garuda Jaya Dadang Arif, Pjs Wali Kota Pangkal Pinang Asyraf Suryadhin, Dirut Bank Sumsel Babel Mohammad Aidil, Plt. Asdep Industri dan Promosi Olahraga Sandi Suwardi Hasan, Juru Bicara Kemenpora Anindya Kusuma Putri, Duta Pelajar dan Pemuda Kemenpora Gloria Natapraja Hamel, yang President Youthstream David Luongo, Ketua IMI Sadikin Aksa, Chairman of MXGP Indo 2018 Moh Irwansyah, CIM/CMS Tony Skilington. (cah)