Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Tinjau Venue BMX Pulo Mas untuk Asian Games 2108, Wapres Jusuf Kalla Semangati Para Atlet dan Jajal Sepeda


Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menpora Imam Nahrawi, MenPUPR Basuki Hadimuljono, Menkominfo Rudi Antara, dan Ketum PB ISSI Raja Sapta Oktohari, meninjau Venue BMX yang akan dipakai pertandingan Asian Games XVIII Tahun 2018, di Pulo Mas, Jakarta Utara, Jumat (29/6) pagi. Selain memastikan kesiapan venue juga memberikan semangat kepada para atlet yang sedang berlatih.(foto:kundimang/kemenpora.go.id)
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menpora Imam Nahrawi, MenPUPR Basuki Hadimuljono, Menkominfo Rudi Antara, dan Ketum PB ISSI Raja Sapta Oktohari, meninjau Venue BMX yang akan dipakai pertandingan Asian Games XVIII Tahun 2018, di Pulo Mas, Jakarta Utara, Jumat (29/6) pagi. Selain memastikan kesiapan venue juga memberikan semangat kepada para atlet yang sedang berlatih.
 
Venue BMX Pulo Mas telah siap untuk adu cepat dan terdepan dari para atlet Asian Games termasuk atlet-atlet andalan nasional yang dipersiapkan PB ISSI seperti I Gusti Bagus Saputra, Toni Syarifudin,  Rio Akbar di putra dan Wiji Lestari, Elga Kharisma di putri."Saya ingin melihat bagaimana atlet-atlet BMX di venue yang sudah siap ini, semangat ya persembahkan yang terbaik untuk Indonesia," ucap Ketua Dewan Pengarah Asian Games Jusuf Kalla sambil menyalami para atlet.
 
Menpora Imam Nahrawi dan rombongan turut serta menyalami dan memberikan semangat kepada para atlet, bahkan Wapres Jusuf Kalla dan para menteri, CdM Asian Games, Gubernur DKI, ikut mencoba sepeda BMX yang dipakai para atlet berlatih. "Semangat terus ya demi Merah Putih," kata Menpora saat bersama Wapres Jusuf Kalla menyemangati atlet. 
 
Sementara Ketua Umum PB ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) Raja Sapta Oktohari menyampaikan optimisme cabang olahraga BMX mampu mempersembahkan medali untuk Indonesia di ajang Asian Games nanti. "Di SEA Games yang lalu BMX sumbang 2 emas, kita optimis di Asian Games mampu mempersembahkan medali," kata Okto. Turut serta dalam rombongan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Ketua INASGOC Erick Tohir, CdM Indonesia Asian Games Syafruddin. (cah)