Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diberitahukan bahwa tender Asian Para Games dapat diakses di web asianparagames2018.id

Bermain Bulutangkis dengan Pengurus OKP, Menpora: Lapangan Olahraga Tempat Orasi Efektif

Selasa, 13 Maret 2018 20:00:00

Bukan seorang Imam Nahrawi jika tidak meluangkan waktunya untuk berolahraga. Menteri Pemuda dan Olahraga asal Bangkalan, Madura ini serasa tak memiliki rasa lelah usai seharian meninjau beberapa tim pelatnas Asian Games dan Asian Para Games 2018 di luar kota. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Bukan seorang Imam Nahrawi jika tidak meluangkan waktunya untuk berolahraga. Menteri Pemuda dan Olahraga asal Bangkalan, Madura ini serasa tak memiliki rasa lelah usai seharian meninjau beberapa tim pelatnas Asian Games dan Asian Para Games 2018 di luar kota. 
 
Bermain bulu tangkis menjadi salah satu kegemaran menteri yang merupakan jebolan pondok pesantren ini, di sela-sela rutinitas kesibukannya sehari-hari ia tetap meluangkan waktu memeras keringat dengan bulutangkis . "Lapangan olahraga menjadi tempat orasi paling efektif, kita bisa teriak sepuasnya tidak ada yang melarang, minimal tiga sampai empat kali seminggu saya bermain bulutangkis," ujar Menpora usai bermain bulutangkis dengan OKP di GOR Kantor Kemenpora, Selasa (13/3) malam.
 
Menpora juga berpesan untuk para pengurus OKP agar membuat even atau jadwal untuk berolahraga rutin. "Bikin even olahraga ya yang sederhana saja seperti futsal, bulutangkis, bridge, catur dan lainnya sebelum kongres, munas dan sebagainya, ini penting sekaligus agar olahraga menjadi spirit baru, di olahraga ada ilmu dan science seperti sport science di sana juga ada respect, saling menghargai dan saling membantu," ujarnya.
 
"Semangati teman-teman anggota lainnya agar menjadikan olahraga pilihan penting, banyak yang didapat dari berolahraga, belum lagi industri olahraga, misalnya sepak takraw yang merupakan asalnya dari Sulawesi tapi sekarang sudah menjadi industri seperti bolanya saja sudah di produksi di Thailand semua negara harus beli dari sana karena sudah dipatenkan, kita harus prihatin," sesalnya.
 
Turut serta hadir para Ketua OKP Cipayung Plus, Ketua Umum GMNI Robaytullah Kusuma Jaya, Ketua Umum PMII Agus Herlambang, Ketua Umum KAMMI Irfan Ahmad Fauzi, Ketua Umum PMKRI Juventus P. Kago, Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad. (ben)
 
Bookmark and Share
Mei 2018
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31