Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Hadapi Asian Games 2018 yang Sudah Dekat, Menpora Minta Atlet Pelatnas Sepeda BMX Konsumsi Makanan Bergizi


Jelang Asian Gemes 2018 Agustus mendatang, Menpora Imam Nahrawi terus memantau kesiapan cabang olahraga (cabor).Setelah meninjau Pelatnas Panjat Tebing, Menpora melanjutkan meninjau Pelatnas Sepeda BMX di Sleman Youth Center, Jogyakarta, Senin (12/3) siang.Menpora datang bersama Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana dan Asdep Sentra Olahraga Teguh Raharjo.(foto:egan/kemenpora.go.id)
Yogjakarta: Jelang Asian Gemes 2018 Agustus mendatang, Menpora Imam Nahrawi terus memantau kesiapan cabang olahraga (cabor). Setelah meninjau Pelatnas Panjat Tebing, Menpora melanjutkan  meninjau Pelatnas Sepeda BMX di Sleman Youth Center, Yogjakarta, Senin (12/3) siang. Menpora datang bersama Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana dan Asdep Sentra Olahraga Teguh  Raharjo. 

Menpora terlihat sangat memperhatikan dengan detail segala kekurangan dan kendala yang dihadapi di pelatnas mulai dari honor, fasilitas  dan peralatan yang digunakan atlet. "Berapa atlet yang berlatih di sini," ujar Menpora kepada tim pelatih, Dadang Haries Purnomo dan Priyo Susanto. 

"Di tempat ini ada empat atlet sepeda BMX, tiga putra dan satu putri," ujar Pelatih  Dadang. "Latihannya jam berapa," tanya Menpora lagi. "Latihan kita di mulai  jam 8:00 WIB, tiap hari. Hari Minggu latihan libur ," ujar Dadang. 

Kepada atlet, Menpora meminta untuk mengkosumsi makanan yang bergizi. "Kalian harus makan yang bergizi dan jangan maka sembarangan. Terlebih, makan-makanan yang tidak memilik nilai gizi yang berakibat buruk pada performa para pemain," ujarnya kepada atlet. "Saya  berharap Indonesia bisa menyumbang medali yang terbaik, khususnya medali emas. Dengan semangat yang kita miliki, kita harus yakin bisa meraih hasil terbaik," tambahnya

Sementara itu Pelatih Priyo Susanto menyampaikan bahwa persiapannya sudah matang, hanya saja kita sedang menunggu tempat latihan di Pulomas, Jakarta. "Namun demikian secara fisik mereka sudah siap, paling hanya tinggal  teknik saja. Untuk  target kita  di Asian Gemas 2018 ini medali perak," katanya. (rep)