Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Untuk Perbaikan Laporan Keuangan, Sesmenpora Bersama Stakeholder Olahraga Lakukan Rapat dengan Tim Auditor BPK-RI

Kamis, 08 Februari 2018 11:00:00

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengelar rapat dengan Tim Auditor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) selaku penanggung jawab tim penugasan delegasi Kemenpora di ruang rapat lantai 3 Kemenpora, Kamis (2/8) pagi, Jakarta. Hadir dalam rapat tersebut pejabat Eselon I,II dan III, di lingkungan Kemenpora, Perwakilan INAPGOC, Ketua KOI/INASGOC Eric Thohir, Wakil Ketua Umum KONI Suwarno dan para perwakilan cabang olahraga.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengelar rapat dengan Tim Auditor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) selaku penanggung jawab tim penugasan delegasi Kemenpora di ruang rapat lantai 3 Kemenpora, Kamis (2/8) pagi, Jakarta. Hadir  dalam rapat tersebut  pejabat Eselon I,II dan III, di lingkungan  Kemenpora, Perwakilan INAPGOC,  Ketua KOI/INASGOC Eric Thohir, Wakil Ketua Umum KONI Suwarno  dan para perwakilan cabang olahraga. 
 
Menurut Sesmenpora, inti dari rapat ini untuk memastikan bahwa laporan pertanggung jawaban keuangan Kemenpora tahun ini harus bagus, karena selama dua kali ini Kemenpora dapat Disclaimer. “Tadi Auditor utama menjelaskan pertanggungjawaban yang baik sesuai aturan yang berlaku, tidak boleh fiktif dan harus jelas pertanggungjawabannya,” ucapnya.  
 
“Terlebih lagi kita sebagai tuan rumah Asian Games dan Asian Paragames,  para cabor  sejak sekarang ini sudah diingatkan bagaimana penggunaan uang itu betul-betul sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Yang paling penting  kita ingin opini tahun ini minimal  Wajar dengan pengecualian (WDP) syukur kalau kita bisa Wajar tanpa pengecualian (WTP),” lanjutnya.
 
Lebih lanjut Gatot menyampaikan, bahwa rapat ini untuk memahami tata kelola keuangan negara dengan baik dan benar. Opini disclaimer sangat menampar kami. Kami ingin berubah, awasi kami, beri arahan sedini mungkin agar hal tersebut tidak berulang kembali," ucapnya.
 
Sementara itu, Tim Auditor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Blucer W Rajagukguk dalam arahannya menyampaikan kedatangan pihaknya adalah untuk membantu dan mengawal sejak awal proses. "Saya dan tim berinisiatif datang semata-mata untuk membantu dan mengawal bapak ibu di Kemenpora dan stakeholder agar memahami tata kelola keuangan negara," kata Rajagukguk. (rep)
Bookmark and Share
Juni 2018
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30