Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Kepada Atlet Pelatnas Angkat Besi, Menpora: Kalian Pahlawan Olahraga, Berikan Terbaik untuk Indonesia

Jumat, 12 Januari 2018 20:29:31

Usai tinjau Pelatnas Basket 3x3, Jumat (12/1) sore, Menpora melanjutkan meninjau kesiapan atlet-atlet Asian Games cabor Angkat Besi, di Mako Lanmar, Jl Kwini II/6, Jakarta Pusat. Tradisi medali dari setiap even internasional yang diikuti menjadi semangat tersendiri untuk menapaki Asian Games.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Usai tinjau Pelatnas Basket 3x3, Jumat (12/1) sore, Menpora melanjutkan meninjau kesiapan atlet-atlet Asian Games cabor Angkat Besi, di Mako Lanmar, Jl Kwini II/6, Jakarta Pusat. Tradisi medali dari setiap even internasional yang diikuti menjadi semangat tersendiri untuk menapaki Asian Games.

Dari setiap ajang kejuaraan yang diikuti selama ini, baik SEA Games, Asian Games, dan bahkan Olimpiade, cabang olahraga angkat besi selalu menyumbang medali bagi negara tercinta. Oleh karenanya tak berlebihan bila angkat besi menjadi salah satu andalan penyumbang medali pada kancah Asian Games yang akan dibuka tanggal 18 Agustus mendatang, dimana Indonesia bangga sebagai tuan rumah.

"Tidak berlebihan bila kita menaruh harapan besar pada atlet-atlet angkat besi, karena sudah terbukti dalm setiap even internasional yang diikuti tidak pernah lepas tradisi mendapatkan medali. Saya sekarang khusus ditugasi oleh Pak Presiden dan Pak Wapres untuk urusan atlet dan prestasi, maka saya akan sesering mungkin hadir menemani para atlet dalam berlatih mempersiapkan diri menghadapi even besar nanti, saatnya kita semua memberikan dukungan," kata Menpora. 

Selain itu, Menpora bercita-cita bahwa semua atlet bisa dikenal masyarakat sebagai pahlawan. Sekarang sudah waktunya atlet-atlet dipublikasikan dimana-mana agar warga bangsa kenal dan kian dekat serta mengidolakan.

"Kalian semua para atlet adalah pahlawan olahraga yang patut dicontoh seluruh anak muda bangsa. Segala hal telah dikorbankan, tenaga, waktu, keluarga, demi merah putih dan kejayaan bangsa. Foto-foto atlet harus terpajang dan terpampang dimana-mana, kita semua harus menghargai," tegas Menpora. 

Dalam kesempatan ini juga hadir Sekjen PABBSI Kuntadi Djajalana, yang menjelaskan bahwa meski saat ini belum secara resmi mematok target, akan tetapi mengingat bahwa kekuatan angkat besi itu di Asia dan Cina serta Kazakhstan tidak ikut karena doping, peluang besar Indonesia mendapatkan emas sangat besar.

"Kekuatan angkat besi itu di Asia, bila mampu juara di Asia dapat dibilang juara dunia. Peluang emas di Asian Games, tanpa mengesampingkan kekuatan lain selain Cina dan Kazakhstan yang absen karena doping, kita optimis medali emas," katanya. (cah)
Bookmark and Share
Juni 2018
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30