Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Hadir di Launching Tim Madura United, Menpora: Saya Bangga Madura United Satukan Kita


Sebagai menteri asal Bangkalan Madura, Menpora Imam Nahrawi mengucapkan selamat atas Launching Tim Madura United (MU). Selain sebagai tim yang bisa menyatukan masyarakat Madura, MU bisa memberikan kepercayaan terhadap sponsor yang bisa menjadi contoh sebuah kemajuan tim dalam pengelolaan industri sepakbola Indonesia.(foto:naif/kemenpora.go.id)
Surabaya: Sebagai menteri asal Bangkalan Madura, Menpora Imam Nahrawi mengucapkan selamat atas Launching Tim Madura United (MU). Selain sebagai tim yang bisa menyatukan masyarakat Madura, MU bisa memberikan kepercayaan terhadap sponsor yang bisa menjadi contoh sebuah kemajuan tim dalam pengelolaan industri sepakbola Indonesia.

"Pertama saya bersyukur kepada Allah, sebagai menteri yang lahir di Bangkalan Madura, saya mendapat suntikan semangat dari Madura United. Madura United menyatukan semua, setiap saya kemana-mana selalu ada suporter yang memperkenalkan dari Madura. Ini menjadi bukti Madura United bisa menyatukan kita semua," kata Menpora yang hadir langsung di acara launcing tim Madura United di Ball Room Hotel Shangrilla, Surabaya, Rabu (10/1) malam.

Menpora juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Madura United Achsanul Qosasih dan kepada semua pemain yang sudah menjaga kepercayaan terhadap sponsor dan suporter yang sampai saat ini terjalin dengan baik. Menjaga kepercayaan itu menurutnya tidak mudah, kalau tidak diimbangi dengan prestask yang membanggakan, maka sponsor tidak akan tertarik.Musim ini Laskar Sape Kerrab banjir sponsor. Sedikitnya tujuh sponsor kelas kakap berhasil digaet. Mulai dari Quick Chicken, Adaro, Pool Advista, Torabika, Lion Air, MBB Apparel dan Pojur. Merk-merk tersebut nantinya akan melekat pada kostum Madura United.

"Tidak mudah mengumpulkan suporter untuk bersama-sama membacakan ikrar. Tidak mudah pula menjaga kepercayaan kepada sponsor yang selama ini terjalin dengan baik. Semoga apa yang dilakukan Madura United ini bisa diikuti oleh tim lain dan membawa kemajuan untuk sepakbola Indonesia," tambahnya. 

Sementara Presiden Klub Madura United Achsanul Qosasi mengatakan pentingnya klub ini bisa mempersatukan masyarakat Madura. "Saya dulu pemain sepakbola posisi striker, tapi saya sekarang berhenti karena faktor usia. Saya orang Madura asli dan mencintai Madura. Kalau ditanya kenapa ada Madura United, karena kita butuh Madura bersatu. Sepakbola adalah alat persatuan, lewat sepakbola kita bisa berbuat dan menyampaikan sesuatu. Nyawa klub ada dua suporter dan sponsor," kata Achsanul.

Acara launching Madura United terlihat meriah dengan diawali pembacaan puisi dari tokoh dan budayawan asal Madura Zawawi Imron dengan judul Ibu. Sebagai sesepuh Madura, pria yang dikenal banyak melahirkan karya puisi indah ini berpesan agar Madura United bisa terus membawa nama baik dan menyatukan Madura. Acarapun semakin menarik dengan diperkenalkannya skuad pemain seperti Raphael Maitimo, serta diperkenalkan jersey terbaru yang akan dipakai di kompetisi Liga 1 musim depan. Acarapun ditutup dengan penampilan penyanyi Mulan Jameela. (amr)