Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Lepas Jalan Sehat dan Beri Penghargaan Pemuda Hebat di Unisma Malang

Minggu, 13 Agustus 2017 09:29:57

Menpora Imam Nahrawi didampingi Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof Dr Maskuri M.Si dan Staf Khusus Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Anggia Ermarini melepas acara Jalan Sehat pada Penutupan Dies Natalis Unisma ke-36 yang sekaligus Pemberian Penghargaan Pemuda Hebat di Halaman Kampus Unisma, Malang, Jawa Timur, Minggu (13/8) pagi.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Malang: Menpora Imam Nahrawi didampingi Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof Dr Maskuri M.Si dan Staf Khusus Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Anggia Ermarini melepas acara Jalan Sehat pada Penutupan Dies Natalis Unisma ke-36 yang sekaligus Pemberian Penghargaan Pemuda Hebat di Halaman Kampus Unisma, Malang, Jawa Timur, Minggu (13/8) pagi. 

Pada acara tersebut, Menpora memberikan penghargaan pemuda hebat 2017 kepada Muhammad Alwi Alhadad (Juara I Kejurnas Taekwondo Piala Gubernur Jatim 2017), Fitri Fadhilah (Juara III Kategori A Dewasa Putri Kejuaraan Pencaksilat Jatim 2017), Haridan (Pemuda Hebat Universitas Merdeka Malang), Widya Rainnisa Karlina (Pemenang Lomba Essay Nasional 2017).

Menpora menyampaikan terima kasih dan senang sekali melihat antusias masyarakat yang hadir berolahraga. Unisma menurut saya sebagai salah satu universitas yang aktif dalan berbagai hal, termasuk menyelenggarakan kegiatan olahraga. "Saya senang lihat ibu dan bapak yang mengajak anaknya untuk datang berolahraga. Karena dengan olahraga, kita bisa mendapatkan sehat jasmani dan rahoni. Olahraga membuat kita pintar secara intelektual, kuat secara mental," kata Menpora. 

Olahraga juga menurut Menpora sebagai salah satu cara menyehatkan masyarakat yang sekarang lebih banyak terjebak dengan digitalisasi. Sebentar lagi Indonesia akan mengalami Bonus Demografi dimana usia muda yang produktif akan lebih mendominasi, oleh karena itu kita harus siap menghadapi itu. "Sekarang hampir semua orang bahkan anak-anak sibuk dengan handphone dan itu yang membuat mereka jarang bergerak. Kondisi itu yang harus kita waspadai sebagai orang tua. Dan salah satu mengatasinya adalah dengan berolahraga," katanya. 

Usai melepas bendera start jalan sehat, Menpora berkeliling kampus Unisma untuk melihat beberapa proses pembangunan infrastruktur. Menpora yakin perkembangan Unisma jika didukung dengan kekompakan para Alumni akan cepat maju. "Saya yakin kalau alumni Unisma jika kompak maka pembangunan infrastruktur akan cepat selesai. Saya yakin para alumni istiqomah memperjuangkan cita-cita Unisma," tambahnya.

Sementara Rektor Prof Dr Maskuri M.Si menyampaikan kegiatan Dies Natalis ke -36 kita selenggarakan dengan berbagai macam kurang lebih sebanyak 80 aktifitas dalam waktu 10 bulan dan salah satunya olahraga. "Kampus Unisma terus kita bangun baik secara akademik dan fisik. Inilah bagian ikhtiar dalam mengembangkan kampus kita. Unisma ingin bersatu dengan masyarakat," kata Maskuri. (amr)
Bookmark and Share
Oktober 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31