Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pelatihan Penerapan Sistem Administrasi Perkantoran Maya (Simaya) Terus Dilakukan Kemenpora

Kamis, 10 Agustus 2017 10:00:00

Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto didampingi Kepala Biro Humas dan Hukum, Amar Ahmad, serta Kepala Bagian Sistem Informasi Bustiana, hari Kamis (10/9) pagi membuka acara Penerapan Sistem Administrasi Perkantoran Maya (Simaya) di Lingkungan Kedeputian Kemenpora di Kirana Ball Room Hotel Kartika Chandra, Jakarta. Pada acara tersebut Sesmenpora menyampaikan peran teknologi IT dalam birokrasi sangat penting untuk diterapkan dan dijalankan dengan baik oleh Kemenpora.(foto:faisal/kemenpora.go.id)

Jakarta: Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto didampingi Kepala Biro Humas dan Hukum, Amar Ahmad, serta Kepala Bagian Sistem Informasi Bustiana, hari Kamis (10/9) pagi membuka acara Penerapan Sistem Administrasi Perkantoran Maya (Simaya) di Lingkungan Kedeputian Kemenpora di Kirana Ball Room Hotel Kartika Chandra, Jakarta. Pada acara tersebut Sesmenpora menyampaikan peran teknologi IT dalam birokrasi sangat penting untuk diterapkan dan dijalankan dengan baik oleh Kemenpora. 
 
"Penerapan aplikasi itu tidak bisa sekali, atau dua kali, karena sesungguhnya aplikasi simaya simaya ini bukan hanya untuk di pahami,melainkan di terapkan dan selalu di praktek dalam pekerjaan sehari-hari, itu adalah bagian dari filosofi IT, Kementerian lainnya juga sudah menerapkan aplikasi Simaya ini," kata Gatot. 
 
Lebih lanjut Sesmenpora Gatot S.Dewa Broto juga menjelaskan bahwa penerapan Simaya ini merupakan bagian dari Reformasi Birokrasi, sehingga diharapkan bisa berjalan dengan maksimal, seperti Kementerian lainnya yang telah menggunakan aplikasi ini sebelumnya. “Dan saya harap semua staf, karyawan dan pejabat Kemenpora harus bisa menggunakan aplikasinya,karena bisa kita cek dimanapun kita berada dengan hp smartphone, jadi tidak ada alasan karena dinas ke luar kota atau ke luar negeri " tambahnya.
 
Sementara Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad, Sisinfo dalam laporannya menyampaikan bahwa seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan ini dari lingkungan Kemenpora dengan menghadirkan narasumber Saudara Andreas dari Tim IT Universitas Gunadarma. "Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa langsung di terapkan di masing-masing unit kerja di Kedeputian “ jelas Kepala Biro Humas dan Hukum dalam harapannya.
 
Kegiatan Penerapan Simaya ini diikuti sebanyak 150 orang peserta yang terdiri dari para Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga dan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga di Kemenpora.(fsl)
 
Bookmark and Share
Oktober 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31