Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diberitahukan bahwa saat ini Call Center Kemenpora (1500 928) sudah aktif kembali.

Upacara Rutin Setiap Tanggal 17, Deputi I Faisal Abdullah Tekankan Kinerja dan Disiplin Pegawai

Senin, 17 Juli 2017 10:12:43

Kemenpora setiap tanggal 17 setiap bulan mengelar Upacara Bendera Merah Putih. Upacara yang dilaksanakan, Senin, (17/7) pagi di halaman Kantor Kemenpora. Upacara kali ini dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme, pengabdian tanggung jawab disiplin, pelaksanaan gerakan revolusi mental aparatur sipil negara untuk mewujudkan kehidupan berbangsa, bernegara yang dilandasi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta : Kemenpora setiap tanggal 17 setiap bulan mengelar Upacara Bendera Merah Putih. Upacara yang dilaksanakan, Senin, (17/7) pagi di halaman Kantor Kemenpora. Upacara kali ini dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme, pengabdian tanggung jawab disiplin, pelaksanaan gerakan revolusi mental aparatur sipil negara untuk mewujudkan kehidupan berbangsa, bernegara yang dilandasi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

Upacara Bendera Merah Putih diikuti seluruh pejabat eselon I, II, III dan IV serta staf. Dalam amanat Menpora Imam Nahrawi yang dibacakan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, bahwa  upacara tanggal 17 setiap bulannya tidak hanya sekedar melaksanakan prosesi pengibaran bendera dan pengucapan terhadap Pancasila serta Pembukaan UUD 45 tetapi bagaimana kita semua menghargai perjuangan para pahlawan kusuma bangsa dan mengimplementasikan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari secara nyata.

"Momentum upacara juga dijadikan ajang silaturahmi sekaligus menyampaikan arah kebijakan agar kita semua paham untuk membangun memiliki tagihan dan kewajiban bersama guna menyamakan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dalam mewujudkan visi misi, dan tujuan organisasi untuk mendukung pembangunan nasional," katanya.

“Pembangunan nasional khususnya pembangunan nasional dibidang kepemudaan dan keolahragaan dapat terwujud salah satu dapat diukur dari disiplin dan kualitas kinerja seluruh pejabat dan pegawai Kemenpora dalam melaksanakan program termasuk menyelesaikan permasalahan dan mampu menghadapi perubahan perubahan,” ucapnya.

“Kemenpora telah mengalami perubahan dari Satuan Kerja (Satker) menjadi Tujuh Satker. Pengembangan menjadi tujuh Satker untuk melakukan percepatan dan meningkatkan kualitas kinerja. Dalam proses perubahan Satker tidak semudah membalikkan telapak tangan terutama terkait dengan pola pikir dan pola sikap kita. Karena itu, secara bersama-sama mari kita tingkatkan disiplin. Ukuran disiplin ini adalah kehadiran pegawai,” tambahnya. (rep)

 
Bookmark and Share
Nopember 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30