Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Kemenpora Tingkatkan Kerjasama dengan LKPP untuk Kawal Asian Games dan Asian Paragames 2018

Jumat, 19 Mei 2017 21:37:29

Menpora Imam Nahrawi menerima Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Agus Prabowo, Jum'at (19/5) sore, di Ruang Rapat Graha Pemuda Lantai 10, Senayan, Jakarta Pusat. Tindak lanjut peningkatan kerjasama Kemenpora - LKPP merupakan bagian percepatan persiapan Asian Games dan Asian Paragames 2018 dan Sea Games 2017 untuk meraih tri sukses yang dicanangkan pemerintah yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses ekonomi rakyat.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi menerima Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Agus Prabowo, Jum'at (19/5) sore, di Ruang Rapat Graha Pemuda Lantai 10, Senayan, Jakarta Pusat. Tindak lanjut peningkatan kerjasama Kemenpora - LKPP merupakan bagian percepatan persiapan Asian Games dan Asian Paragames 2018 dan Sea Games 2017 untuk meraih tri sukses yang dicanangkan pemerintah yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses ekonomi rakyat.

Sebagaimana percepatan yang digariskan Ketua Pengarah Asian Games yang juga Wakil Presiden Jusuf Kalla, salah satu bagian sukses penyelenggaraan adalah masalah tertib hukum dan administrasi. Menindaklanjuti arahan tersebut Menpora Imam Nahrawi bergerak cepat untuk mengantisipasi kebutuhan barang dan jasa agar dikemudian hari tidak ada masalah maka dijalin kerjasama dalam hal E-Katalog agar pembelian peralatan olahraga dan penunjang prestasi lainnya dapat diakses secara transparan dengan harga sesuai pasar umum yang jauh dari mark-up menguntungkan pihak-pihak tertentu dan merugikan negara. Disamping itu juga ada pendampingan untuk belanja berbagai kebutuhan perhelatan sebagai tuan rumah Asian Games dan Asian Paragames. "Terima kasih atas respon cepat LKPP, mengingat pemerintah harus menyediakan secara cepat berbagai peralatan latihan dan pertandingan, sebagaimana yang diperlukan Satlak PRIMA, ada yang mendesak adalah untuk SEA Games, akan tetapi tidak masalah agak tertunda sedikit, lebih baik pahit didepan agar dikemudian hari tidak ada permasalahan," tandas Menpora.

Ketua LKPP mempersilakan Deputi Bidang Monev dan Pengembangan Sistem Informasi Sarah Sadiqa menyampaikan laporan, "Untuk E-Katalog, secara teknis sudah berjalan, hanya saja untuk mempercepat diperlukan Kelompok Kerja (Pokja) bersama antara Kemenpora dan LKPP, cukup 10 orang, 5 dari Kemenpora dan 5 dari LKPP, hari Senin mendatang kita tindaklanjuti," lapornya. Giliran Menpora mempersilakan Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto merespon,"Kami sambut positif dan hal ini sejalan garis kebijakan Bapak Menpora, sungguh kami sangat senang bahwa LKPP selalu mengingatkan, mengawal, dan memberikan rambu-rambu agar semua dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan baik saat pelaksanaan maupun pasca perhelatan," ucap Sesmenpora.

Hadir pejabat-pejabat kedua belah pihak saat pertemuan. Dari Kemenpora, Plt. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Plt. Deputi Bidang Pengembangan Olahraga Jonni Mardizal, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Washington, Staf Khusus Bidang Pemuda Zainul Munasichin, Staf Khusus Bidang Olahraga Taufik Hidayat, Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Samsudin, Plt. Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Sunarto, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad, Plt. Inspketur Danny Armyn. Sementara dari LKPP, Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah Ikak G. Patriastomo, dan Direktur Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah I Yulianto Prihandoyo. (cah)
Bookmark and Share
Juni 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30