Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad Buka Rakor Peningkatan Kehumasan dan Keprotokolan

Rabu, 19 April 2017 20:39:12

Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad bersama Kepala Bagian Humas Agus Prayitno, Kepala Bagian Tata Usaha Toni Poniman, Kepala Bagian Hukum Yuni Kusniati dan Kepala Bagian Sisinfo Bustiana membuka Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas Kehumasan dan Keprotokolan Tahun 2017 di Lembang Asri Hotel and Resort Lembang, Bandung, Jawa Barat, Rabu (19/4) malam.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Bandung: Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad bersama Kepala Bagian Humas Agus Prayitno, Kepala Bagian Tata Usaha Toni Poniman, Kepala Bagian Hukum Yuni Kusniati dan Kepala Bagian Sisinfo Bustiana membuka Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas Kehumasan dan Keprotokolan Tahun 2017 di Lembang Asri Hotel and Resort Lembang, Bandung, Jawa Barat, Rabu (19/4) malam.

Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan sinergi kebersamaan dalam upaya peningkatan pelayanan di Kemenpora. "Dengan pola Peraturan Menteri kita saat ini yakni meski dengan santai tetapi tetap berupaya bagaimana pola sinergi bagian humas, hukum, sisinfo, tata usaha dengan kesesdepan berjalan dengan baik pemerataan dan kesamaan pandangan serta kesamaan visi dan misi," ujar Amar.

Melalui biro yang dipimpinnya Amar berupaya memastikan sinergi semua bagian di bawahnya berjalan dengan baik. "Bagaimana publikasi, koordinasi hukum, detail teknis sisinfo dan persuratan dengan seluruh bagian di sekretaris kedeputian harus berjalan seirama sebagai contoh publikasi yang baik dari Museum Olahraga kita saat ini sudah mulai gegap gempita meski dengan keterbatasan dan sederhana telah menjangkau segmen internasional," ucapnya.

"Kami berharap dan sesuai arahan Bapak Menteri agar seluruh jajaran pendamping Pak Menteri dapat bersinergi dengan kebersamaan yang baik, mudah- mudahan Biro Humas dan Hukum kompak selalu," harapnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Humas Agus Prayitno selaku penanggungjawab kegiatan menyampaikan rakor diikuti 120 peserta dari bagian humas, tata usaha dan protokol. "Tujuan diselenggarakannya rakor ini adalah supaya terjadi koordinasi yang baik antara bagian humas dan keprokolan dengan humas di kesesdepan serta menambah ilmu kehumasan dan keprotokolan dan langkah koordinasi yang baik terhadap agenda Bapak Menteri baik saat kegiatan dan kunjungan kerja ke daerah," ujarnya.

"Sesuai arahan Bapak Menteri bahwa masing-masing humas deputi dapat mempublikasikan kegiatan Menpora atau Kemenpora di daerah. Meski ini rakor yang pertama, semoga dengan rakor ini dapat memperlancar agenda Menpora," tambahnya.

Agus menambahkan Kemenpora saat ini telah ada Voice of Kemenpora (VoK) dan berharap agar masing masing asdep dan deputi dapat memaparkan kegiatan yang ada di kedeputian dengan berkoordinasi dengan humas sekretariat. Acara ini diikuti para pejabat eselon III,IV dan para staf kehumasan dan keprotokolan sekretariat Kemenpora. (ben)
Bookmark and Share
April 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30