Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diberitahukan bahwa saat ini Call Center Kemenpora (1500 928) sudah aktif kembali.

Lantik IKA UINSA Nganjuk, Menpora Ingin Nganjuk Punya Keunggulan di Olahraga

Sabtu, 18 Maret 2017 18:08:40

Menpora Imam Nahrawi didampingi Wakil Bupati Nganjuk Abdul Wahid Badrus melantik Pengurus Ikatan Alumni UIN Sunan Ampel (IKA UINSA) Korda Nganjuk, Kediri, Tulungagung masa bakti 2017-2021 dalam acara Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni UIN Sunan Ampel (IKA UINSA) Korda Nganjuk, Kediri, Tulungagung dan Internasional Counference ADRI di Aula Pemda Kabupaten Nganjuk, Sabtu (18/3) sore.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Nganjuk : Menpora Imam Nahrawi didampingi Wakil Bupati Nganjuk Abdul Wahid Badrus  melantik Pengurus  Ikatan Alumni UIN Sunan Ampel (IKA UINSA) Korda  Nganjuk, Kediri, Tulungagung masa bakti 2017-2021 dalam acara Pelantikan Pengurus   Ikatan Alumni UIN Sunan Ampel (IKA UINSA) Korda  Nganjuk, Kediri, Tulungagung dan Internasional Counference ADRI di Aula Pemda Kabupaten  Nganjuk, Sabtu (18/3) sore.  

Menpora yang juga Ketua Umum Pusat IKA UINSA Surabaya mengucapkan selamat atas pelantikan IKA UINSA  Korda  Nganjuk, Kediri, Tulungagung.  "Selamat dan sukses atas  pelantikan ini. Tentu kami sangat bersyukur kepada Allah akhirnya Jawa Timur tinggal menyisakan lima kabupaten/kota yang belum kami kukuhkan," ujarnya

Pelantikan ini, lanjut Menpora, akan melengkapi pengurus dan susunan kewilayaan yang ada di Indonesia. Saya bersyukur bahwa IKA UINSA sudah mulai berkembang. Dulunya hanya di Surabaya, sekarang sudah hampir semua  kota  di Jawa Timur termasuk di Kalimantan.

"Meskipun IKA UINSA ini bermacam-macam profesi, partai dan sebagainya tapi IKA UINSA sebagai wadah yang salah satunya untuk memotivasi dan menyamangati para kader-kader mahasiswa Indonesia khususnya UIN untuk lebih bisa mengabdi pada umat. Selebihnya IKA UINSA kita jadikan sebagai tempat berkumpulnya insan-insan yang berkualitas  untuk membangun jaringam ekonomi, jaringan sosial  dan jarngan dakwah tanpa ada misi politik apapun," tambahnya.

Ke depan IKA UINSA harus menjadi wadah yang  sejuk bagi siapapun untuk berlindung. Tentu misi apapun untuk kebaikan umat dan bangsa Indonesia harus kita dukung. "Saya sebagai Menpora tapi tugas saya juga mempromosikan tempat wisata di Indonesia yang dikaitkan dengan olahraga. Kiraannya nanti pemerintah di bantu untuk memberdayagunkan keunggulan yang kita miliki biaa di manfaatkan secara baik dan bisa mendatangkan kunjugan baru. Kita ingin Indonesia punya ke unggulan di bidang olahraga. Olahraga yang asli adalah pencak silat, sepak takraw dan tarung derajad. Kita sekarang ingin Madiun menjadi Kabupaten Pencak Silat," tuturnya.

Wakil Bupati Nganjuk Abdul Wahid Badrus menyampaikan bahwa  hari ini, di depan bapak menteri ada pemuda-pemuda yang menjadi corong UINSA. "Mereka dilantik dan diharapkan ke depan akan menjadi pendorong bagi anak-anak muda Indonesia agar bisa lebih maju lagi di masa yang akan datang. Dan para pemuda harus siap bekerja keras dan usaha yang kuat sehingga dengan demikian  pemuda Indonesia  benar-benar  menjadi tulang punggung di masa sekarang dan masa depan," ujarnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Washinton, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Raharjo dan Staf Khusus Pemuda dan Staf Khusus Menpora Bidang Kepemudaan Zainul Munasichin. (rep)

  
Bookmark and Share
Nopember 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30