Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diberitahukan bahwa saat ini Call Center Kemenpora (1500 928) sudah aktif kembali.

Resmikan Pondok Pemuda di Jombang, Menpora Berharap Bisa Jadi Tempat Pembinaan Pemuda

Sabtu, 18 Maret 2017 15:29:01

Gedung Pondok Pemuda di Ponpes Mamba`ul Ma'arif, Jl. KH. Bisri Syamsuri No. 81-83, Denanyar, Jombang, Jawa Timur, diresmikan, Sabtu (18/3) siang. Menpora Imam Nahrawi bersama isteri Sobibah Rohmah didampingi Wakil Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan Pengasuh Ponpes KH. Abdus Salam Shahih memotong pita dan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian. Peresmian Gedung Pondok Pemuda bantuan Kemenpora ini sebagai bagian kepedulian pemerintah terhadap pembinaan generasi muda.(foto:raiky/kemenpora.go.id(

Jombang: Gedung Pondok Pemuda di Ponpes Mamba`ul Ma'arif, Jl. KH. Bisri Syamsuri No. 81-83, Denanyar, Jombang, Jawa Timur, diresmikan, Sabtu (18/3) siang. Menpora Imam Nahrawi bersama isteri Sobibah Rohmah didampingi Wakil Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan Pengasuh Ponpes KH. Abdus Salam Shahih memotong pita dan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian. Peresmian Gedung Pondok Pemuda bantuan Kemenpora ini sebagai bagian kepedulian pemerintah terhadap pembinaan generasi muda.

Hujan deras mengguyur Jombang namun tak menyurutkan semangat Menpora meresmikan gedung pondok pemuda tersebut ditambah sambutan Pramuka Ponpes yang luar biasa semakin menambah gelora kepemudaan di bumi pondok pesantren Jawa Timur ini. "Terima kasih atas sambutannya, salam Pramuka," pekik Menpora. "Keberadaan Gedung Pondok Pemuda ini sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk pembinaan generasi muda, semoga bermanfaat dengan baik," tambah Menpora. 

Sebelum peresmian dan sebagai rangkaian peringatan Harlah Ponpes yang ke-102 pada 28 Maret mendatang, diadakan talk show kepemudaan bertajuk "Santri Milenial, Literasi Media, dan Deradikalisasi".

Menpora menyambut baik ide gagasan talk show yang diikuti para santri, OKP dan KNPI Jombang dengan tema yang luar biasa, karena pada dasarnya tidak hanya untuk kaum santri Denanyar dan pemuda Jombang namun secara nyata mengajak secara integral denyut nadi kehidupan masyarakat agar kaum santri terlibat aktif dan diskusi masalah kebangsaan dan kekinian.

"Kaum santri harus berdiri kokoh, tidak boleh minder, harus mampu menyikapi aturan-aturan namun disisi lain dapat aktif berperan serta dimasyarakat, santri milenial harus paham literasi media sosial yang berkembang dan paham deradikalisasi, menangkal paham-paham yang hendak memecah belah persatuan bangsa, sikapi perbedaan dengan cinta agar suasana damai tetap terjaga," ucap Menpora.

Terakhir pesannya, Asian Games 2018 sudah semakin dekat, Menpora mengajak para santri dapat terlibat sebagai volentir. "Volentir bukan sekedar relawan, tetapi ada sejarah dan kebanggaan ikut berperan menyukseskan hajat besar bangsa," pungkas salah satu Menteri termuda di Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-JK ini.

Dalam prakatanya Pengasuh Ponpes KH. Abdus Salam Shahih menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan pembangunan gedung pondok pemuda dan selamat datang di Ponpes Denanyar, serta berharap bahwa kepada para santri diera milineal ini harus multi talenta sehingga mampu menjawab tantangan zaman saat ini dan kedepan. "Terima kasih atas bantuan Pak Menpora dan selamat datang di Denanyar. Bagi para santri di era sekarang ini harus multi talenta agar mampu menjawab tantangan zaman kini dan kedepan," ucapnya.

Senada hal tersebut Wakil Bupati Jombang yang merupakan tokoh perempuan alumni santri Mundjidah Wahab menyambut baik atas peresmian Gedung Pondok Pemuda sebagai wahana tambahan di Jombang membina generasi muda. "Saya menyambut baik peresmian Gedung Pondok Pemuda dan terima kasih Pak Menpora, semoga bermanfaat tidak hanya santri Denanyar tetapi untuk generasi muda Jombang pada umumnya," kata Wabup dalam sambutannya.

Turut serta mendampingi kegiatan tersebut Staf Khusus Menpora Bidang Pemuda Zainul Munasichin, Asdep Standardisasi dan Infrastruktur Pemuda Zainal Aimini, dan para pembicara talk show kepemudaan Adung Abdul Rahman Sekjen GP Anshor, Hasan Habibi dari Kemendikbud, Munawir Azis dari Pengamat Pemuda. (cah)
Bookmark and Share
Nopember 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30