Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diberitahukan bahwa saat ini Call Center Kemenpora (1500 928) sudah aktif kembali.

ASEAN Youth Day Meeting Serap Aspirasi Anak Muda ASEAN untuk Maju Bersama

Rabu, 19 Juli 2017 19:00:00

Rangkaian kegiatan AMMY X dan AMMY +3 di Jakarta hari ini masih berlangsung. Para youth leader yang sejak 17 Juli lalu sudah menyelesaikan agenda meeting yang padat, hari ini mendapat kesempatan untuk mempresentasikan pendapat mereka mengenai peranan anak muda dalam memajukan negara masing-masing. Presentasi tersebut disampaikan pada Asean Youth Day Meeting yang bertempat di Ruang Merapi The Sultan Hotel, Jakarta.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Rangkaian kegiatan AMMY X dan AMMY +3 di Jakarta hari ini masih berlangsung. Para youth leader yang sejak 17 Juli lalu sudah menyelesaikan agenda meeting yang padat, hari ini mendapat kesempatan untuk mempresentasikan pendapat mereka mengenai peranan anak muda dalam memajukan negara masing-masing. Presentasi tersebut disampaikan pada Asean Youth Day Meeting yang bertempat di Ruang Merapi The Sultan Hotel, Jakarta. 
 
Acara tersebut dibuka langsung oleh Staf Ahli Bidang Kerjasama Kelembagaan Kementerian Pemuda dan Olahraga Adiati Noerdin. Pada sambutan pembukaan, Adiati menyampaikan bahwa anak muda turut menjadi bagian dari kemajuan ekonomi Indonesia di masa depan yang tentunya juga menjadi masa depan ASEAN. 
 
Anak muda harus bisa melihat peluang dan saling bekerjasama, baik secara bilateral maupun internasional untuk memaksimalkan keuntungan dari peluang tersebut. Dari semuanya yang paling penting adalah bagaimana anak muda memiliki keinginan untuk mewujudkan segala rencana tersebut. "Should have a good will to make it happen", ucapnya kepada youth leader.Tak hanya itu, Adiati juga berpesan agar anak muda dapat berpikir global dan kompetitif. 
 
Setelah dibuka secara resmi, tibalah saatnya masing-masing perwakilan negara mempresentasikan materi yang telah disiapkan. Dimulai dari Brunei Darussalam diikuti oleh negara ASEAN lainnya. Dari presentasi tersebut dapat terlihat bahwa para peserta mempercayai satu hal mengenai pentingnya pendidikan bagi anak muda. Pendidikan akan menjadi bagian penting bagi anak muda dalam mengambil keputusan. 
 
Melihat apresiasi yang luar biasa dari seluruh youth leader bisa menjadi pertanda bahwa Indonesia dan ASEAN masih memiliki harapan untuk masa depan lebih baik. Asean youth day meeting ditutup dengan foto dan "boomerang" bersama. (uci)
Bookmark and Share
Desember 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31