Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diberitahukan bahwa saat ini Call Center Kemenpora (1500 928) sudah aktif kembali.

Radikalisasi Hingga Enterpreneurship Akan Jadi Tema Utama Pembahasan AMMY X dan AMMY +3

Selasa, 18 Juli 2017 11:00:00

Pembukaan Preparatory for the 10th ASEAN Ministerial Meeting on Youth (Prep-SOM for the AMMY X 2017) dihadiri oleh perwakilan dari Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Philipina, Thailand, Vietnam dan Indonesia selaku tuan rumah.Bertempat di Semeru Room The Sultan Hotel Jakarta, Selasa (18/7) pagi.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Pembukaan Preparatory for the 10th ASEAN Ministerial Meeting on Youth (Prep-SOM for the AMMY X 2017) dihadiri oleh perwakilan dari Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Philipina, Thailand, Vietnam dan Indonesia selaku tuan rumah.Bertempat di Semeru Room The Sultan Hotel Jakarta, Selasa (18/7) pagi.
 
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto menyampaikan pentingnya pelaksanaan AMMY X dan AMMY +3 ini dilaksanakan. "Disini Indonesia belajar bersama dengan negara-negara tetangga untuk menyelesaikan hal-hal yang dianggap menjadi permasalahan bersama yang memiliki concern yang sama, tentang masalah kebutuhan kewirausahaan, radikalisme, dan bonus demografi. Kita Indonesia tidak sendiri, kita belajar dari tetangga. Contohnya Singapura yang mengajarkan pemudanya untuk siap menjadi enterpreneur”, ucap Gatot. 
 
Para peserta rapat tampak gagah dan cantik menggunakan pakaian formal bernuansa hitam. Mengenal adat ketimuran, semua peserta tampak tak sulit berbaur dan mulai mengenal satu sama lain, hal ini terlihat dari kegiatan mereka untuk saling berkenalan di waktu coffee break usai pembukaan berlangsung.
 
Bibi Zaleha Zurkiple, Committee for ASEAN Youth Cooperation, menyampaikan apresiasinya terhadap persiapan AMMY yang sangat matang. Saat ditanya tanggapannya mengenai Indonesia ia menjawab “I really love the beach” dan menyampaikan maksudnya ingin sekali berkunjung ke pulau Weh yang berada di Aceh sana. Meskipun harus menempuh jalan yang sulit menuju pulau Weh, tak sedikitpun menyurutkan niatnya untuk kesana.
 
Melalui kegiatan ini Indonesia juga mendapat peluang yang besar untuk mengenalkan pariwisata Indonesia kepada peserta rapat yang berasal dari beragam negara. Anak muda yang datang ke Indonesia tentu memiliki keinginan untuk mengetahui indahnya alam di Indonesia untuk diceritakan para rekan-rekannya saat nanti kembali ke negara masing-masing. 
 
AMMY adalah pertemuan tingkat menteri bidang kepemudaan negara ASEAN sebagai implementasi kesepakatan 12th ASEAN Summit"s  Cebu Declarations Toward One Caring and Sharing Community Tahun 1992. AMMY diikuti oleh para Menteri Pemuda dari negara mitra ASEAN untuk memberikan ruang lebih luas kepada kaum muda berkontribusi mewujudkan ASEAN Community (Komunitas ASEAN) dan memposisikan pemuda sebagai pemimpin masa depan. 
 
Adapun tema yang diusung Indonesia pada AMMY kali ini adalah Proliferating Youth Entrepreneurship In ASEAN Community (Menumbuhkembangkan Kewirausahaan Pemuda dalam Komunitas ASEAN). Pemilihan tema ini karena masalah krusial saat ini (terutama di Indonesia) adalah pengangguran pemuda dan minimnya daya saing pemuda dalam kompetisi global.(uci)
 
Bookmark and Share
Desember 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31