Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
Card image cap

date_range Senin, 11 Oktober 2010 | 12:54:32

Masalah Sepakbola Indonesia Akibat Pembinaan Usia 14 Tahun ke Atas Tidak Baik

Persoalan mundurnya prestasi sepakbola adalah akibat pola pembinaan yang tidak baik pada para pemain mulai usia 14 tahun ke atas. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng saat membuka diskusi bertema Sepakbola Indonesia: Reformasi atau Tertinggal di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (11/10) pagi.

Card image cap

date_range Senin, 11 Oktober 2010 | 12:45:00

Lawan Tim Maladewa, Indonesia Harus Menang

Menpora  Andi Mallarangeng menilai, Tim Nasional Indonesia harus menang pada pertandingan persahabatan melawan Maladewa pada 12 Oktober 2010. Sebab, dari faktor peringkat maupun sejarah, sepakbola Indonesia lebih baik dibandingkan Maladewa, kata  Menpora usai membuka diskusi sepakbola di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (11/10) pagi.

Card image cap

date_range Minggu, 10 Oktober 2010 | 11:54:00

Museum Olahraga Nasional : Catatan Sejarah Prestasi Olahraga Indonesia

Museum Olahraga Nasional Indonesia telah berumur nyaris 25 tahun. Sejumlah catatan sejarah tentang keberhasilan dan prestasi olahraga di dunia telah banyak diabadikan di dalam Museum Olahraga Nasional. Namun,  proses berdirinya Museum Olahraga Nasional tidak muncul begitu saja. Banyak hambatan yang dialami sejak gagasan ini dicanangkan.

Card image cap

date_range Minggu, 10 Oktober 2010 | 09:20:33

Menpora Dampingi Wapres Canangkan World Walking Day

Wakil Presiden Boediono didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II melepas sekitar 10 ribu orang peserta jalan kaki bersama dalam rangka Hari Jalan Kaki se-Dunia (World Walking Day) di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat, Minggu (10/10) pagi. Pada acara ini, Wapres juga

Card image cap

date_range Jumat, 08 Oktober 2010 | 20:47:00

Wagub Jabar Buka Bandung Games 2010

Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf hari Jumat (8/10) malam mendampingi Menteri Belia dan Sukan Malaysia, Dato Ahmad Shabery Cheek membuka Bandung Games 2010 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung. Pembukaan even yang baru pertama digelar ini diramaikan dengan tarian tradisional yang juga dikuti oleh peserta pertandingan.

Card image cap

date_range Jumat, 08 Oktober 2010 | 16:39:00

Kedua Menteri Saling Tukar Cendramata

Pertemuan Menpora Andi Mallarangeng dengan Menteri Belia dan Sukan Malaysia, Dato' Ahmad Shabery Cheek, Jum'at (8/10) benar-benar cukup berkesan bagi kedua pihak. Menteri Shabery berada di Bandung untuk membuka dan meresmikan Bandung Games, yaitu ajang pertandingan beberapa cabang olahraga bagi para mahaiswa Malaysia di Indonesia.

Card image cap

date_range Jumat, 08 Oktober 2010 | 10:46:00

Menpora Main Golf dengan Menteri Belia dan Sukan Malaysia

Sebelum menghadiri  pembukaan Bandung Games 2010, Menpora Andi Mallarangeng, hari Jum'at (8/10) pagi menyempatkan bermain golf bersama dengan Menteri Belia dan Sukan Malaysia, Dato' Ahmad Shabery Cheek, di Bandung Giri Gahana  Golf dan Resort di Jatinangor, Jawa Barat.

Card image cap

date_range Rabu, 06 Oktober 2010 | 23:47:00

Dukungan Kemenpora Kepada Klasifikasi Kecacatan

Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora James Tangkudung berharap kepada peserta bimbingan teknis klasifikasi kecacatan untuk betul-betul memanfaatkan kegiatan ini sebagai bahan meningkatkan prestasi atlet penyandang cacat. Harapan ini disampaikannya, saat membuka sekaligus memberikan arahan di hadapan klasifikasi kecacatan dari 33 propinsi dengan latar belakang pendidikan medis dan sarjana pendidikan olahraga, Rabu