Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
Card image cap

date_range Kamis, 14 Oktober 2010 | 17:28:06

Pekan Hari Sumpah Pemuda, 25-30 Oktober 2010

Kementerian Pemuda dan Olahraga akan menggelar pekan Hari Sumpah Pemuda pada 25-30 Oktober 2010. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Alfitra Salamm mengatakan, pekan Hari Sumpah Pemuda ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangun karakter pemuda. 

Card image cap

date_range Rabu, 13 Oktober 2010 | 17:13:45

Kemenpora Bekali Materi 28 Peserta Program Kapal Pemuda ASEAN-Jepang

Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda di Kemenpora Alfitra Salamm mengingatkan peserta Pre-Departure Training SSEAYP (Ship for Southeast Asian Youth Program/Program Kapal Pemuda ASEAN-Jepang) agar tetap berpijak pada kebijakan pemerintah dalam rangka kepentingan pembangunan pemuda. Hal ini disampaikan Alfitra saat memberikan materi kepada pemuda peserta SSEAYP di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga

Card image cap

date_range Selasa, 12 Oktober 2010 | 16:00:00

Deputi I Kemenpora Beri Bantuan 5 OKP

Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda, Alfitra Salamm hari Selasa (12/10) siang di kantornya menandatangani MoU bantuan dana kepada lima OKP,  masing-masing Presidium Pemuda Indonesia, Gerakan Pemuda Islam, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia, Barisan Muda Damai Sejahtera dan Gerakan Alam Pikir Indonesia.

Card image cap

date_range Selasa, 12 Oktober 2010 | 11:07:00

Ditandatangani, BUMN Dukung Program Indonesia Emas

Hari Selasa, (12/10) pagi, Menpora Andi Mallarangeng dan Menteri BUMN Mustafa Abubakar bersama Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo di gedung BUMN  menyaksikan penandatanganan  MOU antara  beberapa perusahaan BUMN dengan PB Olahraga. Ini adalah kerjasama yang bagus, semoga dukungan BUMN ini bisa menambah cerah   prestasi olahraga kita, kata Menpora.

Card image cap

date_range Senin, 11 Oktober 2010 | 15:20:43

Bangkitkan Semangat Berolahraga di Daerah

Kemenpora tak henti-hentinya memberikan motivasi daerah di seluruh Indonesia agar memperhatikan dan fokus pada pembinaan olahraga. Hal ini penting untuk menghasilkan atlet yang mampu meraih prestasi di tingkat internasional. Demikian disampaikan Asdep Ordik Kemenpora, Yuni Poerwanti ,  saat meninjau  sekaligus menghadiri pembukaan kompetisi olahraga tingkat SLTP dan SLTA se Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah,

Card image cap

date_range Senin, 11 Oktober 2010 | 13:03:00

Menpora Terima Dalang Wayang Purbo

Menpora Andi Mallarangeng didampingi Deputi Pemberdayaan pemuda Altfitra Salamm, Senin (11/10) siang di kantornya  menerima Ki Ardhi Purboantono, dalang wayang yang akan turut memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun 2010 dengan menampilkan wayang kulit semalam suntuk. Pada pertemuan itu Menpora mengatakan, wayang kulit merupakan warisan budaya bangsa Indonesia yang telah diakui

Card image cap

date_range Senin, 11 Oktober 2010 | 13:01:00

Pemerintah Percepat Proses Naturalisasi

Pemerintah berusaha mempercepat proses naturalisasi para atlet sepakbola keturunan Indonesia yang tinggal di negara lain agar dapat memperkuat tim nasional Indonesia di ajang internasional. Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengatakan, pihaknya bersama Kementerian Hukum dan HAM sedang memproses hal tersebut.

Card image cap

date_range Senin, 11 Oktober 2010 | 12:56:22

Menpora Kembali Dorong Semua Pihak Jalankan Rekomendasi KSN

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng kembali menegaskan kepada semua pihak termasuk PSSI untuk melaksanakan butir-butir rekomendasi yang lahir dari Kongres Sepakbola Nasional 2010. Hal tersebut diutarakannya saat membuka diskusi bertema Sepakbola Indonesia: Reformasi atau Tertinggal di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (11/10) pagi.