Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
Card image cap

date_range Rabu, 20 Oktober 2010 | 10:02:00

Menpora: Pemerintah Buka Ruang Seluasnya Bagi Pemuda

Menpora Andi Mallarangeng hari Rabu (20/10) pagi  menjadi pembicara pada diskusi bertema generasi muda yang digelar Lemhanas, di Gedung Tri Gatra lantai 1, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Diskusi ini sangat tepat jika dilaksanankan sekarang, sebab  bulan Oktober ini adalah bulan untuk pemuda, kata Menpora.

Card image cap

date_range Senin, 18 Oktober 2010 | 16:12:47

Waspadai Penumpang Gelap Saat Aksi Demo

Tugas saya sebagai Menpora  mengingatkan kepada generasi muda agar hati-hati dan waspada terhadap kemungkinan adanya penumpang gelap yang berusaha memboncengi aktivitas pemuda dan mahasiswa dalam berdemokrasi. Jangan mau diadu dengan pemuda, mahasiswa dan aparat keamanan, kata Menpora Andi Mallarangeng di Kantor Kemenpora, hari  Senin (18/10) sore. 

Card image cap

date_range Senin, 18 Oktober 2010 | 14:41:00

Uzbekistan Tertarik Kembangkan Pencak Silat

Menpora  Andi Mallarangeng hari Senin (18/10) siang menerima  Dubes  Uzbekistan,  Shavkat Jamalov, President Pencak Silat Uzbekistan, Aziz Djurabaev, President of Asian Continental International Amateur Federation of Unifight, Sardor Tashhodjaev dan Presiden Ikatan Pencak Silat Dunia,  Eddy M Nalapraya.Uzbekitsan akan mengembangkan olahraga pencak silat, Indonesia akan mengirim pelatih.

Card image cap

date_range Senin, 18 Oktober 2010 | 13:31:26

Menpora: Akan Ada Dinamika Baru pada Gerakan Kepanduan

Jika RUU  Gerakan Pramuka disahkan menjadi Undang-undang, maka akan ada dinamika baru yang membuat gerakan kepanduan itu berkembang pesat, kata Menpora  Andi Mallarangeng dala Uji Publik RUU Gerakan Kepramukaan di Taman Rekreasi Wiladaktika Cibubur, Jakarta, Senin (18/10) siang.

Card image cap

date_range Senin, 18 Oktober 2010 | 12:25:28

Pramuka Makin Fleksibel Dalam Berpakaian

Untuk membuktikan bahwa Gerakan Pramuka semakin fleksibel dalam gaya berpakaian, Menpora  Andi Mallarangeng tidak mengenakan seragam formal Pramuka saat menghadiri Uji Publik RUU  Kepramukaan di Cibubur, Jakarta, Senin (18/10) siang. RUU  yang baru pada tahap uji publik memberikan keleluasaan untuk menyesuaikan pakaian sesuai dengan situasi kegiatan yang dihadapi, katanya..

Card image cap

date_range Sabtu, 16 Oktober 2010 | 18:33:00

Dunia Atletik Terus Berkembang

Menpora  Andi Mallarangeng hari Sabtu (16/10) sore menyaksikan sekaligus menyerahkan hadiah kepada pemenang final Kejuaraan Atletik Yunior dan Remaja Bob Hasan Sprint di Stadion Madya, Jakarta. Dengan banyaknya perlombaan seperti ini akan menambah atmosfir perkembangan olahraga atletik semakin baik, kata Menpora.

Card image cap

date_range Jumat, 15 Oktober 2010 | 19:03:57

Pengelolaan Organisasi Olahraga Perlu Diperbaiki

Pengelolaan organisasi olahraga yang belum dilakukan dengan baik menjadi salah satu kendala yang menyebabkan mandeknya prestasi olahraga nasional.Seminar Nasional Pengelolaan Organisasi Olahraga yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga di Hotel Mega Anggrek, Jakarta, Jumat (15/10) diharapkan dapat menghasilkan pedoman pengelolaan organisasi olahraga pendidikan, rekreasi dan prestasi.

Card image cap

date_range Jumat, 15 Oktober 2010 | 18:33:31

Tidak Cukup Hanya Excellent

Menpora Andi Alifian Mallarangeng berharap agar semua mahasiswa Program Kepemimpinan Nasional Pasca Sarjana di Universitas Indonesia tidak sekedar memiliki kemampuan secara akademis. Para mahasiswa juga mampu memberikan kontribusi yang terbaik bagi negara. "Tidak cukup hanya excellent tetapi juga peduli," katanya saat memberi sambutan pada audiensi dan silahturahim para mahasiswa tersebut di kantor