Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
Card image cap

date_range Kamis, 22 April 2010 | 23:21:00

Tim Futsal Menpora vs Muhammadiyah Tunggu Jadwal

Tantangan Menpora Andi Alifian Mallarangeng kepada pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) untuk bertanding futsal disambut hangat. Bukan hanya oleh para mahasiswa tapi juga oleh Ketua Umum Muhammadiyah yang hadir dalam pembukaan Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah XIV, di Villa Melati Putih, Lembang, Bandung pada Kamis (22/4) sore.

Card image cap

date_range Kamis, 22 April 2010 | 22:34:00

Kembangkan Kesukarelawanan di Dalam Diri Mahasiswa

Menpora Andi Mallarangeng sangat menginginkan sikap voluntarisem atau kesukarelawanan juga menjadi bagian dari kegiatan organisasi mahasiswa dan pemuda. Harapan itu ia ungkapkan saat membuka Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) XIV di Villa Melati Putih, Lembang, Bandung, pada Kamis (22/4) sore.

Card image cap

date_range Kamis, 22 April 2010 | 15:56:15

PSB Untuk Ciptakan Kesadaran Baru Mengurangi Dampak Bencana

Organisasi Pemuda Siaga Bencana dibentuk untuk melakukan koordinasi kepada para pemuda di seluruh Indonesia untuk memiliki kesadaran baru dalam mengurangi dampak bencana. Ketua Umum Pemuda Siaga Bencana Ade Erlangga Masdiana mengatakan hal itu dalam Pembukaan Munas I Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Siaga Bencana dan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam di Wisma

Card image cap

date_range Kamis, 22 April 2010 | 15:27:15

Pemuda Diharapkan Dapat Selesaikan Masalah Penanggulangan Bencana

Mengingat seringnya terjadi bencana di Tanah Air, peran pemuda diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan penanggulangan bencana. Hal tersebut diutarakan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Sakhyan Asmara saat membuka Munas I Pemuda Siaga Bencana dan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam di Wisma Karsa Pemuda, Senayan, Jakarta, Kamis (22/4) pagi.

Card image cap

date_range Selasa, 20 April 2010 | 18:33:12

Perempuan Juga Penting

Deputi I Kemenpora Sakhyan Asmara didampingi Asdep Bambang Trijoko menerima kunjungan pengurus Kongres Wanita Indonesia (Kowani) di ruang kerjanya pada Selasa (20/4) sore. Menurut Hetifah Syaifudian, Ketua Bidang Pendidikan Iptek Seni dan Budaya Kowani kunjungan itu dimaksudkan untuk konsultasi dan meminta masukan dari Kemenpora terhadap rencana pelatihan yang akan mereka laksanakan. 

Card image cap

date_range Senin, 19 April 2010 | 18:43:00

Tujuan Pembangunan Kepemudaan Menjadikan Pemuda yang Berkarakter

Tujuan pembangunan kepemudaan adalah menjadikan pemuda Indonesia sebagai pemuda yang berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing. Untuk membentuk karakter diperlukan pendidikan yang baik dan bermutu juga tingkat kesehatan pemuda.

Card image cap

date_range Senin, 19 April 2010 | 17:40:28

Menpora Masuk Pokja Bahas Target Sasaran MDG

Menpora Andi Mallarangeng hari Senin (19/4) mengikuti rapat kerja atau  retreat di Istana Tampaksiring, Gianyar, Bali, yang dibuka Presiden SBY . Usai menerima arahan dari Presiden, peserta raker kemudian dibagi menjadi 4 Pokja, dan Menpora masuk ke Pokja 4 yaitu yang membahas masalah target pencapaian sasaran MDGs (Millenium Development Goals).

Card image cap

date_range Minggu, 18 April 2010 | 14:42:45

Penutupan Kemah Bakti Pramuka Santri di Ponpes Nahdlatul Wathon Pancor

Didampingi Gubernur NTB Zainul Majdi yang juga Pimpinan pondok pesatren Nahdlatul Wathon, Pancor, Lombok Timur, Menpora Andi Mallarangeng hari Minggu (18/4) siang menutup Kemah Bakti Pramuka Santri di ponpes Nahdlatul Wathon Pancor, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Pondok pesantren didirikan oleh almarhum Tuan Guru Zainuddin Abdul Majid  tahun  1935.