Menpora Dito Kukuhkan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengukuhkan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Rabu (10/7) siang di Auditorium Wisma Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3 Senayan.

Menpora Dito Kukuhkan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengukuhkan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Rabu (10/7) siang di Auditorium Wisma Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3 Senayan. (foto:herry/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengukuhkan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Rabu (10/7) siang di Auditorium Wisma Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3 Senayan. 

Pengukuhan dihadiri Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari beserta jajaran, para pimpinan dan perwakilan pengurus cabang olahraga (cabor) yang lolos Olimpiade, dan para atlet serta ofisial yang tergabung dalam Kontingen Indonesia.

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, saya dengan resmi mengukuhkan Kontingen Indonesia menuju Olympic Games ke-33 Paris tahun 2024,” ujar Menpora Dito saat mengukuhkan Kontingen Indonesia.

Pengukuhan ini ditandai penyerahan bendera Merah Putih dari Menpora Dito kepada Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Anindya Novyan Bakrie. Setelah sebelumnya dibacakan janji atlet oleh perwakilan atlet yaitu atlet panjat tebing Desak Made Rita dan atlet angkat besi Rizki Juniansyah.

Berikutnya para atlet beserta ofisial Kontingen Indonesia satu per satu mencium bendera Merah Putih dengan penuh khidmat. Dengan total 29 atlet meliputi 16 atlet putra dan 13 atlet putri dari 12 cabor yang akan mewakili Indonesia dalam ajang multievent terbesar di dunia tahun ini yang berlangsung 26 Juli hingga 11 Agustus. 

Mereka akan berangkat ke Paris bersama ofisial yang terdiri dari pelatih, tim medis, dan media, dengan jumlah keseluruhan Kontingen Indonesia sebanyak 86 orang.

“Kontingen besar akan berangkat mulai dari tanggal 13 Juli dan terakhir yang berangkat adalah atlet renang tanggal 22 Juli sebanyak dua orang,” sebut Menpora Dito.

Menpora Dito menegaskan, Kemenpora bersama KOI, KONI, pengurus induk organisasi cabang olahraga, serta seluruh lapisan masyarakat indonesia, mendukung sepenuhnya perjuangan Kontingen Indonesia pada Olimpiade edisi ke-33 di Paris tahun ini.

“Saya titipkan kepercayaan diri kita semua kepada kalian dan bertandinglah sebaik mungkin. Bersama ini saya pesankan kepada Kontingen Indonesia untuk menjaga nama baik dan marwah bangsa indonesia selama menjadi tamu di Paris. Tunjukkan bahwa indonesia adalah negara besar,” tegas Menpora.

Hadir mendampingi Menpora Dito dalam pengukuhan ini Sekretaris Kemenpora Gunawan Suswantoro, Deputi Bidang Peningkatan Olahraga Surono, Staf Khusus Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra, Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono, serta Staf Khusus Bidang Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati. (luk)

BAGIKAN :
PELAYANAN