Kemenpora Raih Penghargaan Peringkat III Anugerah Narasi Tunggal Kontributor Videotron Tahun 2024 dari Kominfo

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) meraih penghargaan Juara III Anugerah Narasi Tunggal Kontributor Videotron Tahun 2024 dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo).

Kemenpora Raih Penghargaan Peringkat III Anugerah Narasi Tunggal Kontributor Videotron Tahun 2024 dari Kominfo Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) meraih penghargaan Juara III Anugerah Narasi Tunggal Kontributor Videotron Tahun 2024 dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo). (foto:istimewa)

Bali: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) meraih penghargaan Juara III Anugerah Narasi Tunggal Kontributor Videotron Tahun 2024 dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo). 

"Anugerah Narasi Tunggal ini atau ANT, merupakan bentuk apresiasi kinerja institusi pemerintah Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah Bidang Komunikasi dan Informasi Publik," kata Dirjen Komunikasi dan Informasi Publik, Usman Kansong di Ballroom Hotel Arya Duta, Bali, Senin (6/5).

"Khususnya institusi itu yang berkontribusi menggaungkan Narasi Tunggal terkait Program dan Kebijakan Prioritas Pemerintah pada Tahun 2023," imbuh Usman pada Bimtek Kolaborasi Pengelola Media Sosial Pemerintah untuk '10th World Water Forum 2024' di Bali, 6-7 Mei 2024 ini. 

Menurut Usman Kansong, pada ANT 2024 terdapat 2 (dua) Kategori yaitu Kontributor Media Sosial dan Videotron. Kemenpora mendapatkan penghargaan Terbaik ke-3 Kontributor Videotron Tahun 2024 bersama dengan Kementerian Pertahanan dan Kementerian Perdagangan di posisi 2 dan 1.

"Dengan adanya penghargaan ini, memberikan semangat bagi kinerja kehumasan pada kementerian/lembaga terkait untuk terus berkolaborasi membangun komunikasi pemerintah yang efektif dan memberi dampak luas," ujarnya.

'10th World Water Forum 2024' merupakan pertemuan taraf internasional yang membahas mengenai isu-isu sumber daya air. Pertemuan ini diharapkan akan memberikan dampak serta kontribusi yang siginifikan bagi dunia. Sumber daya air memiliki peranan yang krusial bagi keberlangsungan hidup umat manusia. 

Musibah, bencana yang dihadapi oleh warga dunia yang diakibatkan oleh krisis air baik dikarenakan adanya kelebihan maupun kekurangan debit air nyata terjadi di beberapa belahan dunia saat ini. Untuk itu sudah selayaknyalah pembahasan upaya mitigasi maupun penanganan pengelolaan air yang berkelanjutan genting untuk dilakukan. 

Sebagai negara maritim yang 70% wilayahnya perairan, Indonesia memiliki sejarah panjang dalam pengelolaan air bagi keberlangsungan ekosistem yang berpengaruh pada tradisi dan budaya masyarakatnya. Tidak hanya strategis secara geografisnya, namun peran strategis Indonesia dalam berbagai organisasi dunia memberikan karpet merah bagi Indonesia untuk dipercaya menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan forum air internasional ini.

Mengingat peran serta dampaknya yang besar itulah, maka diseminasi informasi agenda ini sangatlah dibutuhkan untuk diketahui masyarakat luas. 

Untuk mengawal kepentingan tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) menginisiasi Bimbingan Teknis (Bimtek) Kolaborasi Pengelola Media Sosial Pemerintah dalam Menggaungkan 10th World Water Forum 2024 di Bali, 6-7 Mei 2024.

Kegiatan ini mengundang para pengelola media sosial dari berbagai Kementerian dan Lembaga, yang menjadi mitra kolaborasi menggaungkan narasi bersama agenda kerja pemerintah, terutama pada hajatan besar, 10th World Water Forum 2024.

Rangkaian Bimtek juga diisi dengan pemberian apresiasi, Anugerah Narasi Tunggal (ANT) 2024 kepada instansi yang telah berkontribusi dalam menggaungkan narasi program kebijakan pemerintah di kanal media sosial dan videotron yang dimiliki sehingga bisa diterima dengan baik dan efektif di khalayak luas.

Sebagai informasi, agenda Forum Air Dunia ke-10 tahun 2024 ini akan diselenggarakan di Bali tanggal 18-25 Mei 2024 yang akan dihadiri ribuan peserta dari ratusan negara. (wes)

BAGIKAN :
PELAYANAN